Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Molen Sebut QRIS BSB Bisa Bantu Penganggaran dan Tingkatkan PAD

Tidak hanya itu, menurut Molen, QRIS juga dapat membantu penganggaran dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: suhendri
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) usai menghadiri peluncuran aplikasi transaksi nontunai atau QRIS di Soll Marina Hotel Bangka, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Kamis (1/10/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Manajemen Bank Sumsel Babel (BSB) meluncurkan aplikasi transaksi nontunai atau Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Soll Marina Hotel Bangka, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (1/10/2020).

Masyarakat, khususnya nasabah BSB, bisa memilih Qris BSB sebagai alat pembayaran nontunai, dan mempermudah transaksi nasabah di masa pandemi.

Selain itu, Qris BSB juga memberikan manfaat bagi pemerintah daerah dan toko.

"Manfaat bagi pemerintah daerah yakni bisa melibatkan distribusi pajak. Sedangkan keuntungan QRIS ini sangat banyak sekali bagi toko-toko, yakni mengurangi transaksi tunai, mengurangi uang pecahan," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) kepada awak media usai menghadiri peluncuran aplikasi tersebut.

Tidak hanya itu, menurut Molen, QRIS juga dapat membantu penganggaran dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Pemerintah Kota Pangkalpinang sendiri sudah merasakan manfaat Quick Response Code Indonesian Standard.

"Kalau kita di pemkot sudah ada sembilan yang menggunakan ini. Kita terus sosialisasikan di dinas OPD (organisasi perangkat daerah) terkait untuk menggunakan QRIS. Ini memang benar bermanfaat untuk kita dalam masalah penganggaran dan termasuk peningkatan PAD kita," tutur Molen.

"Sekarang sudah sembilan. Targetnya yang menguntungkan kita sebanyak-banyaknya untuk daerah maupun perbankan kita," ujarnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved