Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Permudah Tranksaksi Nasabah, Bank Sumsel Babel Luncurkan QRIS

Bank Sumsel Babel (BSB) melaunching aplikasi transaksi non tunai atau dikenal Quick Respon Code Indonesia Standart (QRIS) di Soll Marina Hotel Bangka.

bangkapos.com
Peresmian QRIS Bank Sumsel Babel di Soll Marina Hotel Bangka, Kamis (1/10/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Seiring berkembangnya teknologi di industri perbankan, Bank Sumsel Babel (BSB) melaunching aplikasi transaksi non tunai atau dikenal Quick Respon Code Indonesia Standart (QRIS) di Soll Marina Hotel Bangka, Kamis (1/10/2020).

Direktur Utama BSB, Achmad Syamsudin mengatakan bahwa transaksi non tunai ini awalnya diinisiasi oleh Bank Indonesia (BI), untuk itu pihaknya langsung merespon dan mengimplementasikan ke beberapa segmen baik dari sisi merchant dan lainnya.

"Sebelumnya kita memang sudah mempunyai QRIS ini, namun hanya dalam bentuk standarnya dan saat ini yang lama-lama sudah kita ubah ke QRIS standar Indonesia ini," ujarnya kepada bangkapos.com, Kamis (1/10/2020).

Dia menjelaskan dengan adanya Qris BSB merupakan pilihan tepat bagi masyarakat khususnya nasabah BSB sebagai alat pembayaran non tunai dan mempermudah transaksi nasabah dimasa pandemi saat ini.

"QRIS ini tentunya sangat mempermudah transaksi ditengah kondisi saat ini. Adapun manfaat bagi pemerintah daerah melalui QRIS ini yakni bisa melibatkam distribusi pajak dan lainnya. Sementara itu keuntungan QRIS ini sangat banyak sekali bagi toko-toko, yakni mengurangi transaksi tunai, mengurangi uang pecahan dan mengurangi peredaran uang palsu dan Insya Allah bisa menekan penyebaran Covid-19 ini, mudah aman," ucap Achmad Syamsudin.

Dia mengatakan pada Agustus 2020 ini merchant atau tokoh yang mengunakan BSB QRIS ini sudah mencapai 1.400 merchant dengan nasabah saat ini yaitu 45 ribu.

"Ini potensi yang nantinya kita dorong untuk merchant-merchant atau nasabah menggunakan QRIS. Saat ini dan kedepannya kita berharap bisa meningkatkan layanan dan selalu bersinergis selain dana, kreditnya juga akan kita tingkatkan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Tantan Heroika mengucapkan selamat atas peluncuran QRIS BSB Bank SumselBabel

Dia menyampaikan dari seluruh BPD yang ada di Indonesia baru ada enam BPD yang meluncurkan QRIS.

"Babel adalah BPD ke enam yang telah meluncurkan QRIS, dan ini merupakan prestasi yang membanggalan buat Bank Sumsel Babel," ucap Tantan.

Pada peluncuram QRIS BSB ini turut dihadiri oleh Gubernur Babel dan Bupati masing-masing daerah di Bangka Belitung.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman turut meresmikan langsung peluncuran QRIS BSB. Di sela sambutanya Erzaldi mengapresiasi peluncuran aplikasi Bank Sumsel Babel (BSB) QRIS.

"Apresiasi setinggi-tingginya untuk peresmian QRIS Bank Sumsel Babel ini yang begitu cepat merespon. Dimana QRIS saat ini menjadi kebutuhan karena transaksi begitu cepat dan terkontrol sehingga aman bagi pemakai ataupun nasabah dan kita mendorong dengan sepenuhnya untuk membuatkan fasilitas QRIS ini," ujar Erzaldi.

"Semoga semangat BI ini bisa terus mengikuti perkembangan teknologi untuk mengahadpi masa depan dan bisa kita lawan dengan produk yang betul-betul dapat diterima oleh masyarakat Babel," tambahnya.

(*)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved