Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

BREAKING NEWS: Istri Petahana Bupati Bangka Tengah Terpapar Covid-19, Penularan dari Klaster Lokal

Istri Petahana Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh, Iriani Melita dan seorang Asisten Rumah Tangganya (ART) dikabarkan terinfaksi Covid-19

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo
Gejala Berat Covid-19 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Istri Petahana Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh, Iriani Melita dan seorang Asisten Rumah Tangganya (ART) dikabarkan terinfaksi Covid-19, Kamis (1/9/2020).

Kabar istri Ibnu Saleh bersama ART-nya terkonfirmasi positif Covid-19 ini dibenarkan langsung oleh Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Bateng, dr Bahrun Siregar.

Ia menjelaskan, bahwa Iriani dan satu diantara ART-nya dinyatakan positif Covid-19, setelah hasil swab test yang dilakukan pada hari Rabu (30/9/2020) menunjukkan hasil positif Covid-19.

"Kemarin test swab pertama, keluarnya baru hari ini," kata dr Bahrun, saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

dr Bahrun menjelaskan bahwa sebelumnya Iriani mengalami gejala demam disertai batuk, sehingga langsung dilakukan swab test, namun saat ini kondisi dari Iriani sendiri sudah membaik.

"Demamnya sudah mulai turun, batuknya juga sudah tinggal sedikit," jelasnya.

Dikatakannya Iriani tidak memiliki perjalan ke luar daerah, sehingga diduga bahwa dirinya terpapar Covid-19 melalui penularan lokal, dan saat ini Iriani bersama ART-nya sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Provinsi Dr (H.C) Ir Soekarno.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan tracking kepada siapa saja yang pernah melakukan kontak langsung dengan Iriani, dan rencananya Iriani akan menjalankan swab test kedua pada hari ini.

"Sudah kita tracking semuanya yang pernah bersentuhan dengan beliau, dan hari ini rencananya akan kita lakukan swab test kedua," jelas Bahrun. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis:
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved