Breaking News:

Berita Pangkalpinang

AKP Dewi Rahmailis Pimpin Polwan Amankan Arus Lalu Lintas sekitar Masjid Saat Jemaah Salat Jumat

Kasat Lantas Polres Pangkapinang, AKP Dewi Rahmailis Munir memimpin pengamanan arus lalu lintas di sekitar masjid saat jamaah menunaikan ibadah salat.

Bangkapos.com/Fery Laskari
Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Dewi Rahmailis Munir. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polisi Wanita (Polwan) Polres Pangkalpinang dan Polda Bangka Belitung, melaksanakan pengamanan safari Salat Jumat, Pejabat Utama Polres dan Polda Babel, di masjid-masjid Kota Pangkalpinang, Jumat (2/10/2020).

Kegiatan pengamanan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pangkapinang, AKP Dewi Rahmailis Munir. Mengamankan arus lalu lintas di sekitar masjid saat jamaah menunaikan ibadah salat.

Pengamanan itu dilaksanakan di beberapa masjid yang ada di kota Pangkalpinang, satu di antaranya Masjid Baiturrahman, Jalan KH Abdurrahman Siddiq, Kota Pangkalpinang.

AKP Dewi mengatakan pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada para jamaah, agar khusyuk saat menjalani ibadah salat Jumat di masjid tersebut.

"Kami berjaga di luar masjid dan persimpangan jalan untuk mengatur arus lalu lintas. Agar arus berjalan lancar dan tidak ada suara keributan saat jamaah menunaikan ibadah salat jumat," ujar AKP Dewi, Jumat (2/10/2020).

Polwan berjaga di ruas jalan menjelang ibadah salat Jumat di masjid-masjid yang ada di Kota Pangkalpinang, Jumat (2/10/2020).
Polwan berjaga di ruas jalan menjelang ibadah salat Jumat di masjid-masjid yang ada di Kota Pangkalpinang, Jumat (2/10/2020). (Bangkapos.com/Yuranda)

Katanya, giat ini melibatkan personel Polwan Polres Pangkalpinang dan Polda Babel, anggota yang berjaga di Jalan Raya, di setiap masjid yang melaksanakan ibadah jumat.

"Kami melihat Masjid mana yang arus lalu lintasnya padat dan sering terjadi laka lantas, Alhamdulillah pengaman tadi berjalan dengan kondusif," ucapnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved