Breaking News:

Ibnu Saleh dan Keluarga Positif Corona

BREAKING NEWS, Hasil Tracing 9 Orang Pegawai Lingkungan Pemkab Bangka Tengah Positif Corona

Kasus Positif Covid-19 semakin menjadi di Provinsi Bangka Belitung, dari hasil swab yang dilakukan oleh Labkesda Provinsi Bangka Belitung

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Paslon nomor urut 1 Pilkada Bateng, Ibnu Saleh-Herry Erfian. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kasus Positif Covid-19 semakin menjadi di Provinsi Bangka Belitung, dari hasil swab yang dilakukan oleh Labkesda Provinsi Bangka Belitung melakukan tracing dari pasien terkonfirmasi Bupati Petahana Ibnu Saleh dan keluarga, terdapat sembilan pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Tengah dinyatakan positif corona.

Hal tersebut disampaikan ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Mikron Antariksa, kepada Bangkapos.com, Jumat (2/10/2020) malam.

Mikron mengatakan untuk penambahan kasus pada Sabtu (3/10/2020) besok, sebanyak 17 kasus.

"Untuk posisi Sabtu (3/10/2020) penambahan 17 orang, berasal dari Bangka Tengah 10 orang, 7 orang dari Pangkalpinang dan Bangka. Yang 10 orang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil Swab di Labkesda Babel hari ini, sebanyak 9 orang dari klaster perkantoran Bangka Tengah, dan 1 pelaku perjalanan. Ini berdasarkan hasil tracing terkonfirmasi oleh Satgas Bangka Tengah, jelas Mikron kepada Bangkapos.com, Jumat (2/10/2020) malam.

Dia mengatakan dengan adanya penambahan kasus ini belum diketahui apakah ada rencana penutupan aktivitas di kantor dan instansi terkait di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kita lihat dulu, karena berbagai instansi ada kalau instansi cukup banyak minta pihak Pemkab Bateng, melakukan penutupan selama tujuh hari, karena ini telah terjadi transmisi lokal di lingkungan kantor Pemkab Bangka," tegasnya.

Selain itu, Mikron juga menjelaskan bahwa saat ini kapasitas gedung karantina tidak bisa lagi menampung para pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga mereka yang terkonfirmasi melakukan isolasi mandiri.

"Yang jelas langsung kita hubungi untuk isolasi mandiri karena menjadi permasalahan kita kapasitas di Gedung Karantina BKSDMD provinsi sudah full, malah ada yang antri. Kami masih menyusun perjanjian kerjasama membuka wisma karantina di asrama haji mungkin efektifnya secepatnya, untuk menapung lagi terkonfirmasi kasus positif," ungkap Mikron.

Ibnu Saleh Ingatkan Netralitas ASN Pada Pilkada 2020
Ibnu Saleh Ingatkan Netralitas ASN Pada Pilkada 2020 (Istimewa)

Klaster Perkantoran

Klaster perkantoran berawal dari Bupati Petahana Bangka Tengah Ibnu Saleh, dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pemprov Babel, pada Kamis (1/10/2020).

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved