Breaking News:

Denny Siregar Colek Tito Karnavian, Saat Bahas Intruksi Siswa di Babel Wajib Baca Buku Felix Siaw

Denny Siregar Colek Tito Karnavian, Saat Bahas Intruksi Siswa di Babel Wajib Baca Buku Felix Siaw

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
kolase tribuntimur
Denny Siregar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Surat intruksi membaca dan merangkum buku Felix Siaw berjudul Muhammad Alfatih 1453 mendadak viral di media sosial. Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung, M Soleh yang menerbitkan surat itu meminta maaf.

Tak hanya viral di Bangka Belitung, surat intruksi itu pun viral di tingkat nasional.

Bahkan penulis yang juga Aktivis Media Sosial, Denny Siregar turut mempertanyakan hal tersebut.

"Hati2, pak Kadis. Pak Tito @kemendagri sudah warning akan menghilangkan ASN yang berpaham diluar NKRI.

Dan melihat jejak pak Tito waktu jadi Kapolri, beliau bukan orang yg suka main2. Karena itulah tugas utama beliau saat diminta menjabat oleh
@jokowi.," cuit Denny Siregar di Twitter-nya.

Terkait surat ini, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Soleh mengaku bersalah dan meminta maaf terkait instruksi kepada siswa SMA/SMK se-Babel untuk wajib membaca buku Muhammad Alfatih 1453.

Keputusan itu telah membuat gaduh dan polemik di tengah masyarakat lantaran pengarang buku tersebut Felix Siauw, disebut-sebut sebagai aktivis sebuah ormas terlarang.

“Pertama kami mohon maaf atas khilaf dan salah karena ketidaktahuan kami kalau buku Muhammad Al Fatih tersebut karya aktivis ormas terlarang," kata M Soleh kepada Bangka Pos di ruang kerjanya, Jumat (2/10/2020).

Ia membenarkan melalui Surat Kepala Dinas Pendidikan No.420/1109.f/DISDIK, telah menginstruksikan seluruh peserta didik SMA/SMK di Bangka Belitung untuk membaca buku Muhammad Al Fatih 1453, karya Felix Siauw.

Kemudian, para peserta didik diminta merangkum isi buku tersebut dengan gaya bahasa masing-masing. Hasil dari rangkuman buku tersebut agar dikumpulkan ke sekolah masing-masing.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved