Breaking News:

Berita Muntok

Jumlah Positif Covid-19 Babar Meningkat 41 Kasus, GTTPC Diminta Siaga

Secara akumulasi jumlah kasus positif Covid - 19 di Bangka Barat, hingga Minggu (4/10/2020) hari ini, sebanyak 41 kasus.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Juru bicara GTPPC Kabupaten Bangka Barat, dr Hendra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Grafik angka kasus positif covid 19 di Kabupaten Bangka Barat terus meningkat. Tercatat sejak Sabtu (3/10/2020) kemarin, kasus positif covid 19 kembali bertambah.

Juru bicara GTPPC Kabupaten Bangka Barat, dr Hendra menyebut secara akumulasi jumlah kasus positif Covid - 19 di Bangka Barat, hingga Minggu (4/10/2020) hari ini, sebanyak 41 kasus.

"Dengan rincian, 22 sembuh, 1 meninggal dunia dan 18 orang masih menjalani perawatan di wisma Karantina provinsi Bangka Belitung," ujar dr Hendra.

Menurut dr Hendra, pada Sabtu, 3 Oktober 2020, pasien positif covid 19 bertambah 3 orang.
Mereka adalah Ny. EM ( 40 ), Ny. R ( 48 ) dan Tuan VH ( 17 ). Ketiganya warga Kecamatan Simpang Teritip.

" Semua pasien positif dirawat di Wisma Karantina Provinsi Babel. Sedangkan di Wisma Karantina Bangka Barat tinggal 3 orang hasil tracing. Mereka diisolasi di Gedung Diklat Bangka Barat," bebernya.

Sementara Bupati Bangka Barat non aktif Markus, meminta GTPPC Kabupaten Bangka Barat, tidak lengah, menyusul kian merebaknya angka kasus positif covid 19 belakangan ini. Dengan kesigapan GTPPC tersebut dia berharap angka penyebaran covid 19 bisa ditekan.

" Tadi saya sudah hubungi pak Darta dan dr Hendra minta gugus tugas siaga penuh, karena angka penularan covid 19 kian merebak. Kita berharap ini bisa dikendalikan.
Walau saya sudah cuti, saya selalu memantau perkembangan covid ini," timpal Markus.

Bahkan lanjut Markus, pemerintah daerah telah menganggarkan dana penanggulangan dan penanganan covid 19 kurang lebih sekitar 3 Miliyar.

"Bahkan anggaran penanganan covid 19 di gugus tugas kurang lebih 3 Miliyar sudah dianggaran. Jadi saya minta GTTPC tetap siaga," harapnya.

Markus juga meminta, masyarakat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Mematuhi anjuran yang dianjurkan pemerintah.

" Kami juga berharap masyarakat disiplin, jangan lengah ikuti protokol kesehatan sebagaimana yang telah disampaikan pemerintah," imbuhnya. (Bangkapos/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved