Breaking News:

Election Bangka Selatan

Menangkan Debby Jamro, Ibu-ibu Toboali Komit Coblos Jilbab Merah di Pilkada

Debby itu di mata kami orang yang baik, peduli dengan masyarakat juga jadi cocok menurut saya untuk jadi pemimpin

Ist
Debby Jamro Bersama Ibu ibu di Bangka selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dukungan terhadap Calon Wakil Bupati Debby Vita Jamro untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang terus berdatangan dari berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Diantaranya dukungan tersebut datang dari kalangan emak-emak Desa Jeriji, Kecamatan Toboali, salah satunya Elmi (38 tahun). Ia mengatakan bahwa dirinya siap mendukung dan memenangkan Debby untuk menjadi orang nomor dua di Negeri Junjung Besaoh.

"Insyaallah kami siap mendukung Bu Debby di Pilkada nanti mudah-mudahan beliau terpilih menjadi wakil bupati Bangka Selatan," ujar Elmi dengan penuh semangat sambil memberikan tanda jari angka empat, Minggu (04/10/2020) pagi.

Elmi menuturkan bahwa Debby merupakan figur yang memang dikenal dekat dengan masyarakat. Dengan kedekatan tersebut, ia meyakini semua aspirasi masyarakat khususnya kalangan perempuan akan mudah diwujudkan.

"Kami memang sudah kenal sama Bu Debby. Beliau itu orangnya bagus baik dan dekat dengan masyarakat jadi Insya Allah bagus untuk jadi pemimpin Bangka Selatan ke depan," kata Elmi.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Rodiah (61 tahun), salah satu warga Desa Jeriji. Ia mengharapkan sosok Debby bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat, agar Bangka Selatan ke depannya lebih baik dari sekarang.

"Bu Debby itu di mata kami orang yang baik, peduli dengan masyarakat juga jadi cocok menurut saya untuk jadi pemimpin," tegasnya.

Sementara itu, Debby Jamro mengatakan bahwa dirinya telah memiliki komitmen untuk terus berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bangka Selatan.

"Tujuannya satu untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan," ujar Calon Wakil Bupati Nomor Urut 4 tersebut.

Selain itu, Debby juga memaparkan bahwa dirinya bersama calon Bupati Riza Herdavid telah menyiapkan program yang akan menyesuaikan dengan kebutuhan dan persoalan masyarakat di lapangan.

Salah satunya terkait Program ekonomi kerakyatan dengan memaksimalkan potensi pertanian, perkebunan serta perikanan atau kelautan di Basel. Sehingga, dari program tersebut diharapkan akan menyentuh dan memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat.

"Karena saya ini ingin membangun Bangka Selatan lebih baik itu melalui ekonomi kerakyatan dan memaksimalkan beberapa sektor dan fokusnya adalah kita ini fokus kepada sektor pertanian perkebunan dan perikanan. Tentu banyak sektor yang akan kami programkan, itu hanya sebagian saja," ujarnya.

Selain itu, Debby juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Bangka Selatan yang telah mendukung paslon Berdo'a pada Pilkada nanti. Ia berharap, bahwa semua tekadnya diberikan kemudahan dan kelancaran agar setiap harapan masyarakat bisa diwujudkan bersama.

"Terima kasih kepada ibu-ibu bapak-bapak yang telah mendoakan dan mendukung pasangan calon Berdo'a (Riza Herdavid-Debby Vita Jamro). Mudah-mudahan dengan doa dan dukungan masyarakat tekad kami untuk membangun Bangka Selatan lebih baik dikabulkan oleh Allah SWT," pungkasnya.

Perlu diketahui, di Pilkada Basel 2020, Debby Vita Jamro berpasangan dengan calon bupati Riza Herdavid. Pasangan nomor urut 4 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) dan mendapat dukungan dari 3 partai politik; PPP, PBB dan Partai Gelora Indonesia.

Debby Jamro Bersama Ibu ibu di Bangka selatan
Debby Jamro Bersama Ibu ibu di Bangka selatan (Ist)
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved