Breaking News:

Ibnu Saleh Meninggal Dunia

Mendiang Ibnu Saleh di Mata Ketua Orari Babel, Insinyur Pertanian yang Mengabdi di Bidangnya

Ketua Orari Daerah (Orda) Bangka Belitung Abet Suaihan mengenal sosok mendiang Ibnu Saleh sejak muda yaitu sekitar tahun 1990-an.

Bangka Pos
Kolase Ibnu Saleh dan Doa Bersama saat Pendaftaran di KPU Bangka Tengah 

BANGKAPOS. COM, BANGKA - Ketua Orari Daerah (Orda) Bangka Belitung Abet Suaihan mengenal sosok mendiang Ibnu Saleh sejak muda yaitu sekitar tahun 1990-an.

Abet mengemukakan, mendiang Ibnu Saleh merupakan seorang kawan, mitra dan sangat mudah bergaul.

"Dulu beliau urus tanaman hortikultura dan sering beli pupuknya dengan saya. Memang dia seorang insinyur pertanian dan mengabdi di bidang tersebut," ungkap Abet Suaihan, Minggu (4/10).

Bahkan, kata Abet, dirinya dengan Ibnu Saleh sering berkomunikasi walaupun mendiang Ibnu sudah menjadi Sekretaris Daerah, Wakil Bupati dan menjadi Bupati di Bangka Tengah.

"Kami juga sering diskusi dan bahas masalah pupuk subsidi di mana alokasi untuk Bangka Tengah selalu lebih lancar karena staf di dinasnya sangat responsif dan semua surat yang diperlukan maupun laporannya sangat lancar," jelas Abet.

8 Fakta Cai Chang Pan, Gembong Narkoba Berpendidikan Militer dari China yang Kabur dari Lapas

Ditambahkan Abet, setiap kali ada rapat koordinasi, Ibnu Saleh selalu mengutus orang yang tepat untuk menghadiri acara tersebut.

Orang tersebut biasanya adalah orang yang bisa mengambil keputusan.

Lebih lanjut, menurut Abet, bahwa sekitar satu bulan yang lalu beliau juga ikut dalam ujian Orari pada hari Minggu, 30 Agustus 2020 dan lulus dengan call sign YG4IBN.

"Saya kontak dengan beliau satu minggu sebelum beliau sakit," ujarnya.

Abet mengemukakan bahwa sebagai Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh sudah mendukung sekali dalam rencana pembentukan Orari Lokal Bangka Tengah.

Halaman
1234
Penulis: Agus Nuryadhyn
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved