Breaking News:

UPDATE Covid-19 di Babel, Bupati Meninggal Dunia hingga Pejabat di Bangka Positif Covid-19

dalam dua bulan terakhir kasus Covid-19 cukup mengkhawatirkan dengan lonjakan orang yang terinfeksi

kompas.com
Gambar mikroskop elektron pemindai ini menunjukkan virus corona, Covid-19 (kuning) di antara sel manusia (merah). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Meninggalnya Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat menjalani perawatan akibat terpapar virus Covid-19, Minggu (4/10/2020) menambah jumlah korban meninggal dunia akibat virus mematikan tersebut.

Kasus Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hingga Sabtu (3/10/2020) malam, mencapai angka 406 orang dan enam orang meninggal dunia.

Berdasarkan data yang disampaikan Satgas Covid-19 Babel, dinyatakan selesai isolasi dan sehat Covid-19 sebanyak 316 orang, dalam isolasi atau perawatan 85 orang dan kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19, 406 orang bertambah 19 orang dari hari sebelumnya.

Untuk detail penyebaran, dari Kota Pangkalpinang 153 orang, Bangka 111 orang, Bangka Tengah 38 orang, Bangka Barat 38 orang, Bangka Selatan 11 orang, Belitung 43 orang, dan Belitung Timur 12 orang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Babel, Aswind, menjelaskan, dalam dua bulan terakhir kasus Covid-19 cukup mengkhawatirkan dengan lonjakan orang yang terinfeksi atau terpapar virus corona.

"Terutama pada klaster perkantoran, klaster perkebunan sawit, klaster keluarga dan kini klaster rumah sakit. Hal ini perlu kita sikapi serius yakni dengan terus meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran serta kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19,"tegas Awind kepada Bangkapos.com, Minggu (4/10/2020).

Ia menambahkan kemudian untuk penghuni Wisma Karantina BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang telah penuh menampung pasien positif Covid-19.

Jumlah Penghuni 59 orang, kemudian isolasi mandiri dalam pemantauan dan pengawasan, sebanyak 13 orang.

"Akibat penularan yang terus melonjak, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengeluarkan sejumlah kebijakan baik yang sifatnya taktis maupun strategis,"jelasnya.

Pejabat Setda Bangka

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved