Breaking News:

Advertorial

Bank Sumsel Babel Ajak Siswa Giat Menabung

BANK SumselBabel Cabang Sungailiat menggelar inklusif keuangan di SMP Negeri 2 Sungailiat, Jumat (2/10/2020).

Editor: nurhayati
Bangkapos/Ramandha
Rangkaian Kegiatan Inklusi Keuangan di SMP Negeri 2 Sungailiat yang di selenggarakan Bank Sumselbabel Cabang Sungailiat, Jumat(02/10) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bank SumselBabel Cabang Sungailiat menggelar inklusif keuangan di SMP Negeri 2 Sungailiat, Jumat (2/10/2020). Kegiatan ini sendiri diikuti sejumlah anak didik SMP Negeri 2 Su­ngailiat, yang terpantau tetap mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kegiatan inklusi keuangan dengan tema ‘Satukan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju’ dihadiri oleh Bupati Bangka Mulkan, Pemimpin Cabang Bank Sumselbabel Sungailiat Hartono Ginting, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Rozali Romkad, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sungailiat Herdi beserta beberapa Kepala SKPD Kabupaten Bangka yang juga hadir dalam ke­giatan ini.

Bupati Bangka Mulkan yang ikut menghadiri ke­giatan tersebut menyebutkan, pemerintah daerah (pemda) ingin mengajak kepada anak didik untuk lebih hemat.

“Karena kita tahu hemat itu pangkal kaya. Setiap anak juga bisa mengatur keua­ngan mereka terutama uang jajan mereka sendiri,” ucap Mulkan.

Adanya program dari Bank SumselBabel dengan Tabu­ngan Simpel ini, dikatakannya, menjadi salah satu langkah untuk mengajak dan memberikan ilmu tambahan kepada anak didik agar juga dapat mengatur keuangan mereka sendiri.

“Katakanlah uang mereka yang diberikan oleh orang tua untuk ditabung. Dari adanya program dari Bank SumselBabel ini kita harapkan dapat memberi kemudahan menabung kepada anak didik kita,” harapnya.

Mulkan menyampaikan harapannya kepada Bank SumselBabel untuk dapat menerapkan dan bersikap merakyat.

Ia berujar, pihak perbankan yang dalam hal ini Bank SumselBabel, terlihat bergerak dan mengajak anak didik, khususnya di Kabupaten Bangka agar giat menabung.

Selama ini, dinilainya pihak perbankan selalu menunggu nasabah, sehingga apa yang dilakukan Bank SumselBabel cabang Sungailiat sangat baik. Terutama, dalam memberikan pemahaman dan kiat mensejahterakan masyarakat, seperti mempermudah akses keuangan.

“Bahwa perbankan itukan harus merakyat. Bukan sifatnya menunggu, tapi bagaimana mereka juga harus sifatnya mengajak. Jangan sampai anak-anak kita ini lupa menabung dan sungkan menabung ke bank-bank yang ada di sini,” tutupnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved