Breaking News:

Pilkada Bangka Selatan

Bawaslu Bangka Selatan Sebut Kampanye Selama Sepekan Ini Masih Aman dengan Protokol Kesehatan

Setelah masa kampanye telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan yakni dimulai pada Selasa, (29/9/2020)

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Koordinator Divisi Hukum, Penindakan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Erik 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Setelah masa kampanye telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan yakni dimulai pada Selasa, (29/9/2020), seluruh pasangan calon telah memulai menggelar proses kampanye demi meraup dukungan.

Terkait dengan setiap proses kampanye yang dilakukan oleh empat pasangan calon ini, Koordinator Divisi Hukum, Penindakan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Erik menyebutkan setelah sepekan berlangsung, tahapan kampanye hingga kini berjalan dengan lancar.

"Sampai saat ini pelaksanaan kampanye oleh setiap paslon masih kondusif dan belum kita temukan adanya pelanggaran-pelanggaran," ujar Erik

Begitu pula dengan penerapan protokol kesehatan dalam dan selama proses kampanye, Erik pun mengakui hingga kini setiap pasangan calon tetap menerapkan protokoler kesehatan dalam kegiatannya berkampanye.

"Sejauh ini juga untuk penerapan protokol kesehatan masih berjalan dan kami harap terus diterapkan," kata Erik.

Setiap pasangan calon lanjut Erik juga telah melampirkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Kampanye sehingga setiap kampanye yang dilakukan dapat diketahui.

Begitupun dengan petugas pengawas di tingkat kecamatan dan desa, Erik mengakui jika setiap panwascam dan PKD akan melakukan tugasnya sesaui dengan tupoksinya serta diimbau untuk terus berkoordinasi bersama Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan serta aparat kepolisian setempat.

Selain pengawasan kampanye, Erik turut menegaskan jika pihaknya juga mengawasi secara ketat aktualisasi penerapan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker hingga jaga jarak dalam setiap kampanye.

"Kita terus ingatkan agar jangan sampai penerapan protokol kesehatan dikesampingkan mengingat saat ini Pandemi Covid-19 masih belum berakhir," tegasnya.

Kepada setiap pasangan, Erik juga meminta kesadaran dan kerjasama untuk terus menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 selama melakukan kampanye demi meraih dukungan masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri
Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)
Halaman
123
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved