Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah

Ajak Masyarakat Jauhi Kecurangan Pilkada, Bawaslu Bangka Tengah Sebar Ratusan X-Banner

Berbagai terobosan dilakukan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dalam melakukan berbagai upaya pencegahan

Ist/Bawaslu Bangka Tengah
Penyebaran X-Banner oleh Bawaslu Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Berbagai terobosan dilakukan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dalam melakukan berbagai upaya pencegahan pelanggaran pada Pilkada Kabupaten Bateng Tahun 2020.

Selain mensosialisasikan secara langsung larangan-larangan dalam Pilkada ini, Bawaslu Kabupaten Bateng juga menyebar media sosialisasi menggunakan X-Banner, menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto mengatakan jumlah X-Banner yang disebar oleh pihaknya berjumlah 200 buah yang disebar di seluruh wilayah Kabupaten Bateng.

"X-Banner ini kita sebar di seluruh kantor kelurahan/desa, kantor instansi pemerintahan, perbankan dan fasilitas-fasilitas publik yang ramai dikunjungi warga," ujar Robianto, Selasa (06/10).

Diungkapkannya, X-Banner yang disebar ini berisi berbagai materi sosialisasi, diantaranya netralitas ASN, netralitas Kades dan perangkat desa, politik uang dan sanksinya, serta kampanye hitam dan sanksinya, sehingga melalui penyebaran X-Banner ini, pihaknya mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar menjauhi praktik-praktik kecurangan dalam Pilkada Tahun 2020 ini. Karena sudah diatur di dalam Undang-Undang dan ada sanksinya.

"Selain itu, kami juga ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang jujur, demokratis dan berintegritas tahun 2020 ini di Kabupaten Bateng," jelas Robianto.

Penyebaran X-Banner oleh Bawaslu Bangka Tengah.
Penyebaran X-Banner oleh Bawaslu Bangka Tengah. (Ist/Bawaslu Bangka Tengah)

Lebih lanjut disampaikannya, menciptakan pilkada yang jujur, demokratis, dan bermartabat menjadi tanggung jawab semua pihak agar terpilih pemimpin yang benar-benar berintegritas pada Pilkada Tahun 2020 ini.

"Penyebaran X-Banner ini merupakan upaya pencegahan yang kita lakukan agar pilkada tahun 2020 ini benar-benar berlangsung demokratis dan berintegritas. Dan semangat ini harus dimiliki bersama oleh seluruh elemen masyarakat," kata Robianto. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis:
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved