Breaking News:

Covid Makin Menjadi, Pjs Bupati Babar: Jangan Lagi Sibuk Tanya Kapan Pilkades

Kasus virus corona di Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih terus menunjukkan peningkatan

Ist
Pjs Bupati Bangka Barat Sahirman Jumli didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial M Soleh. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kasus virus corona di Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih terus menunjukkan peningkatan.

Berdasarkan data, jumlah kasus covid-19 di Bangka Belitung saat ini sudah di angka 400 lebih kasus.

Melihat semakin meluasnya penyebaran covid-19 secara masif, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bangka Barat Sahirman Jumli meminta para calon kepala desa (Kades), Pj Kades dan semua pihak tak lagi mempertanyakan kapan pilkades akan digelar.

"Sekarang saya minta mari bersama satukan mindset bahwa hal prioritas utama seluruh komponen di Bangka Barat saat ini adalah mengendalikan Covid-19. Sebab korbannya sudah banyak. Ini fakta. Jadi saya minta kita semua tidak ada lagi cari alasan dan bertanya, kenapa Pilkades ditunda," kata Sahirman dalam rakor penundaan pilkades dan pengisian anggota BPD, Selasa (6/10) pagi.

Suasana berlangsungnya Rakor penundaan Pilkades.
Suasana berlangsungnya Rakor penundaan Pilkades. (Ist)

Menurut Sahirman, edaran bupati Bangka Barat soal penundaan Pilkades sudah sejalan dengan agenda nasional sebab prioritas pertama dan utama ialah pengendalian Covid-19.

Sahirman lantas mengingatkan betapa besar resiko pandemi Covid-19 jika terlambat dikendalikan karena akan menambah kluster baru berikut jumlah kasus terkonfirmasi dan meninggal.

"Secara internal, mari jadi contoh tingkatkan imunitas, edukasi masyarakat, jaga pikiran dan perasaan. Secara eksternal, kita patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, hindari kerumunan," tandasnya.

Kepala BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini menegaskan, pilkades di Bangka Barat akan ditunda sampai situasi kembali normal sembari menunggu regulasi selanjutnya.

"Karena penundaan ini demi keselamatan bersama," pungkasnya.

Turut hadir dalam Rakor ini Asisten Pemerintahan dan Sosial M Soleh, para kepala OPD terkait dan para camat se-Bangka Barat.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved