Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Jubir Satgas Covid-19 Bateng Sebut Tidak Ada Klaster Pemkab Bateng: Percayalah Kami Selalu Terbuka

Masyarakat tidak perlu panik karena itu akan menyebabkan stres yang berdampak turunnya daya tahan tubuh.

Penulis: | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bateng, dr Bahrun 

BANGKAPOS.COM - Terkait beredar kabar adanya cluster Pemkab Bangka Tengah (Bateng), Jubir Satgas Penanggulangan covid-19 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dr Bahrun Siregar Sutrisno mengklarifikasi hal tersebut.

Ia mengatakan bahwa Cluster Pemkab Bateng tersebut tidak ada, hal ini dapat dilihat dari dua kali hasil swab test yang telah dilakukan terhadap semua kepala OPD, asisten, Sekda, dan semua pegawai yang pernah kontak dengan keluarga Almarhum Bupati Ibnu Saleh dinyatakan negatif.

"Semua sudah dilakukan diswab bahkan dua kali, dan hasilnya negatif. Jadi tidak ada Cluster Pemkab, yang ada cuma cluster keluarga," ujar dr Bahrun, Selasa (6/10).

Ia menambahkan bahwa pada cluster keluarga bupati tersebut, pihaknya telah memastikan melalui tracking terhadap setiap orang yang pernah kontak dan berpotensi terpapar covid-19, dan sejauh ini belum ada yang reaktif, cuma 11 orang yang telah dinyatakan positif covid-19 yang merupakan orang yang tinggal di dalam rumah pribadi tersebut ditambah Sekretaris Nasdem Abtar, dan cawabup Bateng Herry Erfian.

Sehingga ia meminta masyarakat Bateng khususnya, untuk tidak panik menyikapi kabar yang beredar tersebut sebab ia memastikan lingkungan Pemkab Bateng masih aman.

"Masyarakat tidak perlu panik karena itu akan menyebabkan stres yang berdampak turunnya daya tahan tubuh. Percayalah kami akan terbuka memyampaikan perkembangan kasus covid-19 di Bateng," jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menegakkan protokol pencegahan penyebaran covid-19, seperti menerapkan 3 M, dengan harapan angka kejadian covid-19 di Bateng dapat ditekan.

Dikatakannya bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan penularan dengan melakukan rapid test masal dan swab test seperti yang dilaksanakan pada dua hari ini di halaman Dinas Kesehatan (Dinkes) Bateng yang sudah diikuti oleh 701 orang, dan swab test diikuti oleh 95 orang.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat yang merasa pernah melakukan kontak dengan pasien positif covid-19 untuk segera mendatangi puskesmas atau Dinkes Bateng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved