Breaking News:

Bangka Barat Election

Wujudkan Pilkada Bersih, H Badri Syamsu Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang

Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu mengajak masyarakat untuk tidak menerima uang dari kandidat yang maju dalam Pemilihan

ist
Wujudkan Pilkada Bersih, H Badri Syamsu Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang 

BANGKAPOS.COM - Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu mengajak masyarakat untuk tidak menerima uang dari kandidat yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk mendapatkan dukungan. Hal ini agar mewujudkan iklim demokrasi yang jujur dan adil sehingga terlahir gagasan-gagasan baru untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Badri menjelaskan, dalam demokrasi setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin tanpa memandang agama, ras dan status sosial. Seluruh masyarakat pun diminta memilih pemimpin yang telah terbukti memberikan perubahan.

"Kalau ada oknum-oknum yang mencoba memberikan uang demi mendapatkan dukungan, tegas menolaknya. Jangan berikan masa depan kita lima tahun ke depan hanya untuk kenikmatan sesaat yang tak seberapa itu," kata Badri, Selasa (6/10/2020).

Menurut dia, di saat masa kampanye terbuka pihaknya telah berkomitmen untuk menciptakan suasana yang aman, sejuk, damai, dan kondusif. Terlebih lagi, di tengah merebaknya pandemi virus corona setiap kandidat harus menjaga diri dan lingkungan agar tak menjadi klaster-klaster penularan.

Tak hanya itu, upaya-upaya menjaga kondusivitas kehidupan masyarakat juga akan dilakukan dengan cara saling menghormati masing-masing pasangan calon dengan tidak melakukan ujaran kebencian, menghasut, menghina dan kampanye hitam. Dengan demikian, persatuan dan kesatuan bangsa semakin erat.

"Mari kita manfaatkan Pilkada yang digelar pada 9 Desember 2020 ini sebagai momen untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa di tengah krisis kesehatan yang hampir memukul semua sendi-sendi kehidupan," kata dia.

Warga Kecamatan Tempilang, Ari Rahman (29 tahun) mengapresiasi upaya yang dilakukan Badri. Menurutnya upaya sosialisasi kepada masyarakat harus terus dilakukan agar tercipta situasi yang damai.

Ia pun akan turut serta memberikan edukasi-edukasi kepada semua orang agar bisa memberikan pilihan kepada pemimpin yang memiliki keberpihakan kepada rakyat. "Beliau (Badri Syamsu) telah terbukti sukses tiga periode di DPRD Bangka Barat. Banyak sekali pembangunan yang telah dilakukan dan sangat tepat ketika mencalonkan diri sebagai wakil bupati," kata dia.

Sebagai informasi, pada Pilkada Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 PDI Perjuangan mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Markus dan H. Badri Syamsu yang merupakan petahana. Mereka mendapatkan dukungan dari lima partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved