Breaking News:

UPDATE Covid 19 di Babel, Dari Anggota DPRD hingga Kantor Labkesda dan Dindik Babel Ditutup

Bahkan penyebarannya kian mengkhawatirkan dan jumlah warga yang positif terpapar virus ini kian

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Corona Virus babel 

BANGKAPOS.COM-Penyebaran virus Covid-19 di provinsi Kepulauan Bangka Baelitung belum menunjukkan tanda-tanda bakal mereda.

Bahkan penyebarannya kian mengkhawatirkan dan jumlah warga yang positif terpapar virus ini kian bertambah.

Informasi terkini mengenai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan bangka Belitung hingga, Selasa (7/10/2020), Komulatif kasus konfirmasi Positif Covid-19 di Babel sebanyak 428 orang bertambah 5 orang, dinyatakan selesai isolasi bebas Covid-19 sebanyak 330 orang bertambah 2 orang, dan dalam isolasi/perawatan sebanyak 92 orang.

Ilustrasi Corona Virus babel
Ilustrasi Corona Virus babel (Darwinsyah/BangkaPos)

Sementara, untuk detail sebaran sebagai dari Kota Pangkalpinang 158 orang, Bangka 115 orang, Bangka Tengah 46 orang, Bangka Barat 43 orang, Bangka Selatan 11 orang, Belitung 43 orang, dan Belitung Timur 12 orang.

Salah satu kasus terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 adalah salah seorang anggota DPRD Babel.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi, mengatakan, satu anggota Komisi II DPRD berinisial M-Y yang terpapar Covid-19 saat ini masih dilakukan perawatan serta isolasi di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Pangkalpinang.

"Informasi yang kami terima beliau sudah diisolasi dan dirawat di RSBT Kota Pangkalpinang. Beliau anggota kami dari Dapil Kabupaten Bangka Tengah yamg kami tugaskan sebagai koordinator pemenangan Pilkada di Bangka Tengah," kata Amri kepada Bangkapos.com, Rabu (7/10/2020).

Dia mengatakan dugaan anggota dewan yang terjangkit ini berasal dari klaster lokal di Kabupaten Bangka Tengah.

"Bisa saja terjadi, dengan intensitas kegiatan yang padat juga pastinya bertemu dengan banyak orang dalam tugas beliau selaku koordinator Pilkada, mungkin pada saat kondisi tubuh sedang tidak fit, virus (corona) tersebut dengan mudah menginfeksi beliau,"ujarnya.

Amri juga menambahkan, setelah menerima kabar dari Gugus tugas kemarin, guna menekan penyebaran virus tersebut, ia sudah minta dilakukan tracing ke pihak-pihak ya g kontak dengan bersangkutan, termasuk keluarganya.

Halaman
1234
Penulis: Iwan Satriawan (Wan) CC
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved