Breaking News:

Berita Sungailiat

Bupati Bangka Salurkan BLT Dana Desa, Imbau Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II Bulan Ke VI tahun 2020, juga dilakukan oleh Bupati Bangka, Mulkan

Ist/Pemkab Bangka
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II Bulan Ke VI tahun 2020, dilakukan oleh Bupati Bangka, Mulkan, di Desa Kota Kapur dan Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II Bulan Ke VI tahun 2020, juga dilakukan oleh Bupati Bangka, Mulkan, Kamis (8/10/2020) di dua desa, yakni di Desa Kota Kapur dan Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat.

Jumlah BLT dana desa yang disalurkan tersebut yakni, sebanyak 200 KK di Desa Kota Kapur dan 217 KK untuk Desa Penagan.

Mulkan mengatakan, dana BLT ini sendiri merupakan anggaran pengalihan dari anggaran pembangunan fisik yang dialihkan ke anggaran penanganan Covid-19.

"Menjaga kesehatan dalam masa pandemi saat ini lebih penting dari lainnya. Karena saat ini yang penting adalah kesehatan," jelas Mulkan.

Ia mengungkapkan, keinginan pemerintah pusat yang saat ini lebih memikirkan kesehatan dan ekonomi masyarakat di tengah pandemi. Hal ini juga dilakukan untuk menjaga kepentingan bersama.

"Mari kita dukung dan kita jaga bersama kesehatan kita. Ketika kesehatan terjaga maka ekonomi kita akan aman," imbau Mulkan.

Dalam kegiatan tersebut, Mulkan kembali mengimbau masyarakat yang hadir untuk tetap dan terus menjaga kesehatan di masa pandemi.

Menurutnya, kesehatan diri adalah milik masing-masing individu dan manusia hanya bisa meminta kepada Allah SWT.

"Mari kita menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap aktivitas," ajaknya.

Dia juga mengungkapkan, sosialisasi skala besar telah dilakukan bersama forkopimda provinsi dan forkopimda kabupaten, beberapa waktu lalu sangat diharapkan dapat membuat seluruh elemen masyarakat agar menjaga kesehatan.

"Tentunya juga, untuk selalu menjalankan aktivitas sehari hari dengan mematuhi protokol kesehatan Pencegahan Covid-19, tadi," kata Mulkan.

Halaman
123
Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved