Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dua Bulan Persiapan, Steven Raih Dua Medali Emas Bulutangkis Popda 2020 Kota Pangkalpinang

Pelajar asal SMK Bakti, Steven berhasil menjuarai dua kategori cabang olahraga bulutangkis, pada ajang Popda 2020 Kota Pangkalpinang, Kamis (8/10/2020

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Para juara cabang olahraga bulutangkis, di ajang Popda 2020 Kota Pangkalpinang, Kamis (08/10/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pelajar asal SMK Bakti, Steven berhasil menjuarai dua kategori cabang olahraga bulutangkis, pada ajang Popda 2020 Kota Pangkalpinang, Kamis (8/10/2020).

Dua mendali emas didapatkan Steven, pada kategori tunggal putra dan ganda putra saat berduet dengan Reven Setiawan di GOR Depati Bahrin.

Berhasil memborong medali emas, Steven pun tak segan-segan menargetkan juara satu dalam ajang Popda tingkat Provinsi yang diadakan di Kabupaten Bangka Selatan pada 19-25 Oktober 2020.

"Sungguh sangat menyenangkan karena sudah dapat dua emas, kalau lawan masuk final itu gak gampang. Persiapan sudah dua bulan, selama latihan ya latihan lebih keras dari biasanya. Untuk ke depan masuk provinsi, saya target juara satu," ungkap Steven.

Lebih lanjut ketua Persatuan Bulutangkis Kota Pangkalpinang, Ari Irawan yang juga menyaksikan langsung pertandingan mengatakan pertandingan tersebut merupakan momen terbaik dimasa pandemi Covid-19.

"Sempet vakum tapi kini mereka bangkit lagi, untuk mempersiapkan diri di ajang Bangka Selatan. Kalau pemain saya pribadi belum puas, mereka masih butuh latihan lebih keras lagi hingga bisa menampilkan performa di Popda yang lebih baik lagi,"  kata Ari Irawan.

Sementara itu untuk ajang Popda tingkat Provinsi, Ari Irawan mentargetkan satu medali emas di kategori ganda putra.

"Setelah ini kita akan melakukan training center lagi pagi sampai sore, kebetulan anak-anak ini belum masuk sekolah. Maka dari itu kita bisa melakukan kegiatan yang lebih intens, yang memang terfokus kepada Popda tingkat provinsi," ungkapnya.

Adapun daftar para juara cabang olahraga bulutangkis Popda 2020 Kota Pangkalpinang.

Juara Tunggal Putra

1. Steven, SMK Bakti
2. Reven Setiawan, SMK Bakti
3. Reigan Chenartha, SMA Santo Yoseph
3. Athar, SMA Muhammadiyah

Juara Ganda Putra
1. Reven Setiawan/Steven, SMK Bakti
2. Filbert Talio/Reigan Chenartha, SMA Santo Yoseph
3. Thomas Krisnanda/Sahrul, SMKN 2
3. Erik/Danu Zuhri Kurniawan, SMKN 2

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved