Breaking News:

Kriminalitas

Kedok Suami Istri Curi Motor Terbongkar, Kini Tersangka Diamankan di Polsek Airgegas

Jajaran Polsek Airgegas berhasil mengamankan SO (44) dan RI (31) karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor)

bangkapos.com

BANGKAPOS. COM, BANGKA - Jajaran Polsek Airgegas berhasil mengamankan SO (44) dan RI (31) karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor) Honda Scoopy berwarna putih Nopol BN 4451 TD di Pasar Pagi Desa Airbara Bangka Selatan (Basel). Kedua pelaku merupakan sepasang suami istri (Pasutri), tinggal di Simpang Perlang, Bangka Tengah. Kedok mereka terbongkar dan dijbeloskan ke penjera.

Kapolsek Airgegas, Iptu Tiyan Talingga, Kamis, (8/10/2020) menyatakan, kejadian ini diketahui setelah adanya laporan dari Ropika (32) yang merupakan warga Desa Ranggas yang kehilangan sepeda motor saat memarkirkan kendaraannya di Pasar Pagi Desa Airbara kemarin, Rabu, (23/9/2020) sekitar Pukul 06.30 WIB.

"Dari laporan Ropika (32), dirinya memarkirkan kendaraannya di pasar pagi dengan kondisi kunci motor yang menempel di rumah kunci (kontak), saat kembali ke parkiran dirinya mendapati motornya telah hilang dan melaporkan kepada kami," kata Kapolsek, Iptu Tiyan, Kamis, (8/10/2020).

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, setelah menerima laporan korban, pihaknya segera melakukan penyelidikan.

Hingga akhirnyapada Senin, (5/10/2020) didapat informasi jika Unit Reskrim Poksek Koba mengamankan seorang pelaku diduga penadah dan mengamankan dua unit sepeda motor.

"Setelah mendapatkan info ini, pada Rabu, (07/10/2020) tim  kita menuju Polsek Koba dan berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Koba untuk memastikan barang bukti yang diamankan tersebut. Setelah tim kita melakukan pengecekan ternyata ada sepeda motor milik Ropika yang telah dicuri sebelumya di Pasar Pagi Desa Airbara," katanya.

Kapolsek kemudian mengintrogasi SO (44). Hasil introgasi ini diketahui, SO (44) mengaku melakukan pencurian Sepedamotor Scoopy yang dimaksud di Pasar Pagi Desa Airbara bersama sang istri berinisial RI (31).

"Setelah mendapatkan informasi dari SO (44) tim segera melakukan pengamanan terhadap RI (31) di kontrakannya yang berlokasi di Kelurahan Simpang Perlang, Koba," tuturnya.

Saat ini SO (44) dan RI (31) dan barang bukti yakni sepeda motor Honda Scoopy dengan Nopol BN 4451 TD telah dibawa ke Mapolsek Airgegas untuk penyelidikan lebih lanjut.

Atas kejadian ini, SO (44) dan RI (31) yang merupakan pasutri ini dihadiahi Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 5 tahun. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

 
 

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved