Breaking News:

Bangka Selatan

Kejari Musnahkan Barang Bukti, Sabu Kasus Paling Menonjol  

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan kembali menggelar pemusnahan barang bukti tindak kejahatan umum

bangkapos.com/jhonnie

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan kembali menggelar pemusnahan barang bukti tindak kejahatan umum yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkrah) di Kabupaten Bangka Selatan. Kamis, (8/10/2020).

Kendatipun diguyr hujan, namun kegiatan pemusnahan barang bukti ini tetap digelar dari sejumlah barang bukti seperti Sabu-sabu, senjata tajam (sajam) berupa parang atau pisau dan senjata api (senpi) jenis Revolver berwarna Silver.

Kegiatan pemusnahan yang digelar di Lapangan Voli Kantor Kejaksaan  Negeri Kabupaten Bangka Selatan tampak dihadiri oleh Kejari Basel, Mayasari bersama jajaran, Kasat Reskrim Polres Basel, AKP Albert Daniel Tampubolon, Kasat Narkoba Polres Basel, Iptu Yandrie C Akip, BNN dan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Mayasari saat diwawancarai menyebutkan kegiatan ini merupakan tahap akhir dalam proses penegakan hukum di sistem peradilan pidana yakni dengan pemusnahan barang bukti.

Adapun barang bukti yang paling menonjol dalam pemusnahan barang bukti ini yaitu Narkotika jenis Sabu dengan total 26 perkara dan diikuti oleh senjata tajam (sajam) dengan 8 perkara dan 1 perkara senjata api (senpi).

Sementara itu total barang bukti jenis Sabu yang dimusnahkan pada hari ini yakni 68.1731 gram sementara barang bukti lainnya dimusnahkan dengan menggunakan gerinda.

Melalui kegiatan ini, Mayasari berharap agar kasus di tahun-tahun mendatang dapat menyusut khususnya di Narkotika dan angka penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Bangka Selatan semakin sedikit. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Caption:
Pemusnahan barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkrah) di Kejari Kabupaten Bangka Selatan. Kamis, (8/10/2020).(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan) 

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved