Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Targetkan Juara Umum, Erwandi Sebut Pencak Silat Akan Jadi Lumbung Medali Emas

pencak silat dapat kembali berkontribusi, guna menjadikan Kota Pangkalpinang sebagai juara umum pada pergelaran Popda

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Peserta cabang olahraga pencak silat, pada ajang Popda 2020 Kota Pangkalpinang di GOR Depati Bahrin Kota Pangkalpinang, Kamis (08/10/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Erwandi berharap cabang olahraga (cabor) pencak silat dapat kembali berkontribusi, guna menjadikan Kota Pangkalpinang sebagai juara umum pada pergelaran Popda tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kabupaten Bangka Selatan.

Hal tersebut dikatakan Erwandy saat menghadiri partai puncak cabor pencak silat Popda 2020 Kota Pangkalpinang di GOR Depati Bahrin, Kota Pangkalpinang, Kamis (08/10/2020).

"Silat ini juara umum Popda di Belitung Timur 2018, jadi targetnya juga juara. Silat ini kita targetkan mendulang medali emas, karena di emas di banyak kategori jadi kita bisa juara umum," ujar Erwandi.

Lebih lanjut Pelatih Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Mualimin, mengatakan akan terus memberikan latihan guna berlaga di ajang Popda tingkat Provinsi pada 19-25 Oktober 2020.

"Persiapan kita akan memanggil atlet mungkin besok kita akan panggil, untuk latihan karena jangan sampai mereka ini berhenti latihan terlalu lama. Kita berusaha mengejar, karena dari kabupaten lain sudah persiapan lebih lama," tutur Mualimin.

Berstatus sebagai juara bertahan, Mualimin tegas mengatakan akan memberikan yang terbaik sebagai wakil dari Kota Pangkalpinang.

"Tahun kemarin kita juga latihannya panjang dan itu kita lakukan luar biasa, tapi sekarang mepet tapi kita berusaha jangan sampai turun. Kita akan berusaha, memberikan yang terbaik untuk Kota Pangkalpinang," ungkapnya.

Sementara itu berikut adalah daftar juara 14 nomor cabor pencak silat Popda 2020 Kota Pangkalpinang :

Kategori Tunggal Putra :
Juara : M. Daffa (SMPN 1)

Kategori Tunggal Putri:
Juara : Gian Ivana P (SMPN 3)

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved