Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dua Bulan Terakhir Kriminalitas Meningkat, AKP Johan Wahyudi: Jadilah Polisi untuk Diri Sendiri

Polri mencatat adanya kenaikan tingkat kejahatan di wilayah hukum Polres Pangkalpinang, di dua bulan terakhir

Bangkapos.com/Yuranda
Kepala Operasional Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi 

BANGKAPOS.COM -- Polri mencatat adanya kenaikan tingkat kejahatan di wilayah hukum Polres Pangkalpinang, di dua bulan terakhir. Kenaikan itu terjadi di bulan Agustus sampai September 2020.

Di bulan Agustus jumlah tindak pidana yang masuk sebanyak 19 kasus atau laporan polisi (LP) penyelesaiannya 6 kasus laporan polisi. Sedangkan di bulan September 28 tindak pidana, yang di selesaikan sebanyak 13 kasus.

Jumlah tersebut meningkat dari 19 LP menjadi 28 LP, artinya naik 9 kasus dan penyelesaiannya dari 6 menjadi 13 kasus yang di selesaikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Operasional Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi, kepada Bangkapos.com di ruangannya di Kantor Polres Pangkalpinang, Jumat (9/10/2020).

"Naik tindakan kriminalitas dan penyelesaiannya juga naik, kenaikan itu terjadi di dua bulan terakhir September dan Agustus di Wilayah Hukum Polres Pangkalpinang," kata AKP Johan Wahyudi, Jumat (9/10/2020)

Kata Johan, kenaikan itu sudah dibahas digelar operasi (GO) bersama Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Di ruangan Anton Sujarwo Polres Pangkalpinang, Rabu (7/20/2020) lalu.

Untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas yang terjadi di Kota Pangkalpinang, Ia mengajak masyarakat yang pertama untuk menjaga kondusifitas di wilayah masing masing, agar menjadi polisi untuk dirinya sendiri, artinya selalu waspada di lingkungan masing-masing.

Kedua, Lanjutnya, jika menemui atau mengalami suatu tindak kriminalitas segera melaporkan ke kepolisian terdekat, untuk meminimalisir menjadi korban, dan pelaku bisa ditindaklanjuti.

"Selain itu masyarakat juga harus waspada dan hindari berkendara di tempat yang sepi karena itu rawan terjadinya tindakan kriminal," ucapnya.

Lebih lanjut Kata Johan, saat ke luar rumah atau berpergian jangan menggunakan perhiasan berlebihan, karena itu bisa mengundang para pelaku berbuat jahat.

Halaman
123
Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved