Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jelang Popda Tingkat Provinsi, Erwandi Sebut Pangkalpinang Siap Tempur

Ajang seleksi tingkat Kota Pangkalpinang ini ditujukan untuk mewakili Kota Pangkalpinang, guna bersaing di Popda 2020

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).
Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang, Erwandi. 

BANGKAPOS.COM-- Menggelar delapan cabang olahraga (cabor), Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 Kota Pangkalpinang, kini sudah memasuki rangkaian akhir penyelanggaraan, Jum'at (09/10/2020).

Ajang seleksi tingkat Kota Pangkalpinang ini ditujukan untuk mewakili Kota Pangkalpinang, guna bersaing di Popda 2020 tingkat provinsi di Kabupaten Bangka Selatan pada 19-25 Oktober 2020.

Namun untuk Popda tingkat Provinsi sendiri kini belum tahu nasibnya, usai Bupati Bangka Selatan meminta waktu satu minggu untuk menentukan perhelatan bagi para pelajar di Bangka Belitung.

Menanggapi hal tersebut Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kota Pangkalpinang, Erwandi pun mengungkapkan akan mengikuti kebijakan sesuai dari arahan pihak penyelenggara.

"Kita ini prinsipnya mengikuti, kita ini namanya diundang Provinsi jadi daerah-daerah ini mengikuti Provinsi. Nanti kalau ada perubahan, kita akan ngikut juga karena yang menetapkan, menentukan itu pihak Diskepora Provinsi," ujar Erwandi.

Namun untuk persiapan Kota Pangkalpinang, Erwandi menyebut para atlet kini siap tempur guna kembali menjadi juara bertahan seperti yang dilakukan pada Popda 2018 di Belitung Timur.

"Kita sudah melaksanakan Popda kita sudah memilih ini mana saja atlet yang terbaik, dari situ kalau secara teknis siap kita ikuti. Intinya dari segi anggaran kita sudah siapkan, dari segi atletnya juga sudah siap dan dari segi lainnya kita sedang berusaha menyiapkan prinsipnya kita siap tempur," tegasnya.

Bahkan pihaknya akan memberangkatkan tim menuju Toboali, Kabupaten Bangka Selatan untuk mempersiapkan segala macam kebutuhan para atlet yang akan berjuang mewakili Kota Pangkalpinang.

"Saya sudah perintahkan Senin ini kita akan ke Toboali, kirim tim kesana dulu mempersiapkan terutama untuk penginapan, akomodasi dan segala macamnya. Jangan sampai, di sana gak ada penginapan atau segala macamnya," tuturnya.

Sementara itu pertandingan cabor sepakbola yang mempertemukan tim SMKN 2 Kota Pangkalpinang dan MAN 1 Kota Pangkalpinang yang akan berlangsung pukul 14.00 di stadion Depati Amir, Kota Pangkalpinang, akan menjadi laga penutup Popda 2020 Kota Pangkalpinang.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved