Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jurnalis Online, Cetak dan Kehumasan Ikuti Pelatihan Penguatan Penggunaan Bahasa Indonesia

Kantor Bahasa Provinsi Bangka Belitung mengadakan pelatihan Penguatan Penggunaan Bahasa Indonesia bagi Jurnalistik Bangka Belitung

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita).
Kepala Kantor Bahasa Bangka Belitung, Yani Paryono saat membuka pelatihan Penguatan Penggunaan Bahasa Indonesia bagi Jurnalistik Bangka Belitung di Bangka City Hotel, Jumat (9/10/2020) 

BANGKAPOS.COM -- Kantor Bahasa Provinsi Bangka Belitung mengadakan pelatihan Penguatan Penggunaan Bahasa Indonesia bagi Jurnalistik Bangka Belitung di Bangka City Hotel, Jumat (9/10/2020).

Pelatihan yang dilaksanakan 9-10 Oktober 2020 ini diikuti beberapa jurnalis media massa online dan cetak serta humas beberapa instansi di Bangka Belitung.

Tujuan pelatihan yang dilakukan rutin tiap tahun ini sebagai upaya meningkatkan penggunaan Bahasa Indonesia pada media online dan cetak di Bangka Belitung.

Kepala Kantor Bahasa Bangka Belitung, Yani Paryono mengucapkan terimakasih atas kehadiran para bagian humas beberapa instansi dan jurnalis Bangka Belitung.

"Perlu sekali meningkatkan penggunaan bahasa indonesia di media massa. Kami mencermati secara substansi oke. Namun pada penyampaian penulisan masih perlu diperbaiki dan diteliti baik," ujar Yani dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahasa itu cara pikir seseorang, bahasa jurnalistik itu harusnya efektif, efesien, menarik dan lincah maksudnya membuat orang nyaman saat membaca.

"Jangan sampai masyarakat berpikir keras saat membaca apa yang ditulis penulisnya. Saya ingin mengajak bapak ibu berdiskusi dalam membenahi penulisan di media massa, kita sadari bersama di media massa baik daring atau cetak itu menjadi panutan masyarakat," jelas Yani.

Menurutnya, wartawan itu menjadi garda terdepan menyampaikan informasi sehingga perlu menyampaikan informasi dengan bahasa yang tepat dan baik.

Pada akhir acara, Kantor Bahasa Provinsi Bangka Belitung akan mengumumkan 3 media cetak dan 7 media online terbaik hasil dari penilaian yang telah dilakukan sebelumnya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved