Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kadinkes Pangkalpinang Berikan Kultum Bahaya Covid-19 Saat Salat Jumat, Imbau Warga Gunakan Masker

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) memberikan kultum tentang Covid-19 di Masjid Baitul Makmur

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
dr Hakim saat memberikan Kultum di Masjid Baitul Makmur kepada para jamaah sholat Jumat (9/10/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) memberikan kultum tentang Covid-19 di Masjid Baitul Makmur tepat di depan Kantor Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Jumat (9/10/2020).

Menurutnya, kultum ini untuk pengingatkan masyarakat bahaya Covid-19 yang  dirasa sangat penting mengingat kasus covid-19 di Kota Pangkalpinang terus betambah hingga saat ini.

"Kegiatan penyuluhan bahaya Covid-19 terus kita upayakan kalau bisa setiap hari, bukan hanya Jumat ini saja, penyuluhan ini kita berikan agar masyarakt kita sadar dan terus menerapkan protokol kesehatan covid-19," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Jumat (9/10/2020).

Dia menyebutkan dalam kultumnya di depan jamah masjid sholat Jumat di Masjid Baitul Makmur itu agar masyarakat selalu melindungi dan menjaga kesehatan keluarga.

"Kesehatan keluarah kita yang utama, jadi yang bilang Covid-19 ini tidak ada atau tidak percaya itu ketinggalan, yang tidak pakai masker keluar ke mana-mana sekarang sudah tidak zamannya lagi, yuk sama-sama saling mengingatkan tetap terapkan protokol kesehatan miniman pakai masker," ajak Hakim.

Menurutnya, meski hanya berdurasi singkat ia yakin penyuluhan seperti ini langsung kepada masyarakt akan lebih mudah tersampaikan.

"Kita sebut ini namanya Kultumpid (Kultum Covid-19) biarpun hanya kurang kebih tujuh kenit saya kira ini benar-benar efektif karena langsung sampai ke masyarakatnya langsung," ungkap Hakim.

Pengambilan swab di Posko TGC Pangkalpinang, Selasa (28/7/2020)
Pengambilan swab di Posko TGC Pangkalpinang, Selasa (28/7/2020) (Dok/Bangkapos.com)

Hingga Desember Diperiksi Kasus Covid-19 Mencapai 200 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) memprediksikan hingga akhir tahun 2020 kasus covid-19 di Kota Pangkalpinang diperkirakan akan melebihi 200 kasus.

Hal demikian menurutnya, dapat terjadi karena perputaran masyarakat yang masih terus terjadi di Kota Pangkalpinang.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved