Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Partai PPP Sepakat Usung Algafry Rahman, Amri: Walau Sulit Tapi Ini Amanah Masyarakat

Menurut Amri, sudah banyak pertimbangan dan masukan positif untuk mendukung Algafry Rahman menjadi calon Bupati Bangka Tengah.

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Riki Pratama
Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi. 

BANGKAPOS.COM--Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Bangka Belitung, Amri Cahyadi mengatakan, partai pengusung pasangan Beriman telah sepakat untuk mendukung Algafry Rahman sebagai pengganti almarhum Ibnu Saleh dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bangka Tengah.

Menurut Amri, sudah banyak pertimbangan dan masukan positif untuk mendukung Algafry Rahman menjadi calon Bupati Bangka Tengah.

"Setelah mendengar masukan dan saran aspirasi tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh partai politik. Partai PPP koalisi pasangan Beriman bersepakat untuk mengusung saudara Algafry Rahman selaku calon Bupati Bangka Tengah menggantikan Ibnu Saleh berpasangan dengan Herry Erfian," jelas Amri Cahyadi kepada Bangkapos.com, Jumat (9/10/2020).

Amri yang juga menjabat, Wakil Ketua DPRD Babel ini mengatakan pilihan memilih Algafry Rahman merupakan hal yang sulit namun mereka percaya dengan pengalaman dimiliki oleh politisi Golkar tersebut.

"Pilihan ini memang sulit dan sangat mendesak waktunya, namun bawasanya ini pilihan yang terbaik partai PPP. Partai koalisi ini sudah mendukung dan diterbitkan surat keputusan dewan pimpinan pusat PPP untuk pasangan pengganti Algafry Rahman dan Heri Erfian,"ujarnya.

Menurutnya, mengapa Algafry Rahman menjadi pilihan, karena telah banyak masukan saran positif usulan terhadap pria kelahiran Koba tersebut.

"Kepada beliau kami mempertimbangan sosok berpengalaman pernah jadi Ketua DPRD Bangka Tengah, putra asli Koba. Kemudian satu tahun terakhir di dewan Babel, kami khususnya yang sama berada di DPRD melihat sosok politisi santun dan punya integritas, punya pemikiran matang serta bijak saat mengambil keputusan," terangnya.

Dari pengalaman itu, sambung Amri, partai PPP menyetujui dan sepakat atas usulan tersebut dan menyampaikan terhadap Parpol pengusung lain bahwa sosok Algafry, bisa membawa Bangka Tengah menjadi lebih unggul kedepannya.

"Awalnya memang beliau berat karena hanya memiliki waktu 1,5 bulan untuk efektif melakukan sosialisasi. Tetapi karena ini amanah masyarakat menutut untuk meneruskan jejak Ibnu Saleh agar Bangka Tengah semakin unggul," ujarnya.

Dia juga meminta dukungan semua partai koalisi Beriman dan masyarakat Bangka Tengah untuk mendukung keputusan ini.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved