Breaking News:

Bangka Tengah Election

Perjuangkan Sembako Murah dan Peluang Kerja, Korari Suwondo Dapat Dukungan Emak-emak

Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Korari Suwondo mendapatkan dukungan penuh dari kalangan emak-emak untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah

ist
Perjuangkan Sembako Murah & Peluang Kerja, Korari Suwondo Dapat Dukungan Emak-emak 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Korari Suwondo mendapatkan dukungan penuh dari kalangan emak-emak untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan Desember mendatang.

Ia pun berkomitmen untuk menghadirkan harga kebutuhan pokok yang terjangkau di kalangan warga miskin.

Korari mengatakan, selama ini keluhan emak-emak yakni harga sembako yang kian melambung. Apalagi di tengah penurunan pendapatan seperti saat ini imbas pandemi virus corona.

"Kami selalu berkomitmen memberikan sembako murah agar kebutuhan gizi masyarakat dapat terpenuhi, sehingga kesehatan meningkat," kata Korari, Jumat (9/10/2020).

Menurut dia, selain sembako murah upaya lain yang bakal dilakukan Korari yakni adanya peluang kerja bagi ibu rumah tangga yang membutuhkan pemasukan tambahan. Upaya ini dilakukan melalui cara pemberian pelatihan di bidang kuliner, tata rias dan tata boga untuk kemudian diarahkan menjadi pengusha rumahan.

Tak hanya itu, bantuan untuk modal kerja juga akan diberikan tanpa adanya bunga. "Progam ini akan terus dikomunikasjkan dengan pihak-pihak terkait untuk segera mendapatkan persetujuan," kata dia.

Sementara itu, Nulur Fatimah (36 tahun) ibu rumah tangga dari Kecamatan Pangkalan Baru menjelaskan perlunya peningkatan penyerapan tenaga kerja di kalangan perempuan. Sebab, selama ini kesempatan kerja bagi tenga kerja perempuan sangat sedikit.

Kondisi tersebut memaksa banyak anak-anak perempuan yang telah lulus sekolah bekerja ke luar kota. Ia berharap dengan upaya yang dilakukan Korari dapat membuat peluang kerja perempuan semakin terbuka.

"Beliau (Korari Suwondo) ini sangat memperhatikan aspirasi dari kalangan ibu-ibu, kami berharap dengan maju pada Pilkada anak saya tidak perlu pergi jauh dari rumah untuk bekerja," ujarnya.

Sebagai informasi, H. Korari Suwondo telah resmi ditetapkan oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah mendampingi Bakal Calon Bupati Didit Srigusjaya.

Mereka pun mendapatkan dukungan dari empat partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora Indonesia dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved