Breaking News:

Election Bangka Selatan

Komitmen Sejahterakan Rakyat, Debby Jamro Fokus Genjot Sektor Ekonomi Kerakyatan

Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) nomor urut 4, Debby Vita Jamro dinilai sebagai sosok yang memiliki komitmen kuat untuk terus

ist
Komitmen Sejahterakan Rakyat, Debby Jamro Fokus Genjot Sektor Ekonomi Kerakyatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) nomor urut 4, Debby Vita Jamro dinilai sebagai sosok yang memiliki komitmen kuat untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu terbukti dari programnya yang akan terfokus pada sektor ekonomi kerakyatan.

Di antaranya, Cawabup nomor 4 itu akan menggenjot sektor pertanian, perkebunan serta perikanan atau kelautan. Sebab, Debby menilai, mayoritas masyarakat Basel lebih didominasi oleh petani dan nelayan, sehingga hal tersebut akan menjadi perhatian prioritasnya ke depan.

"Karena saya ini ingin membangun Bangka Selatan lebih baik itu melalui ekonomi kerakyatan dan memaksimalkan beberapa sektor dan fokusnya adalah kita ini fokus kepada sektor pertanian perkebunan dan perikanan. tentu banyak sektor yang akan kami programkan, itu hanya sebagian saja," ujar Debby.

Lebih lanjut, Cawabup yang berpasangan dengan Cabup Riza Herdavid itu juga mendorong kepada para petani dan nelayan untuk mengembangkan hasil tani ataupun tangkapannya untuk menjadi produk olahan.

Hal itu dinilai sebagai upaya meningkatkan harga jual serta meningkatkan penghasilan bagi para petani ataupun nelayan itu sendiri. Debby berharap upaya tersebut mampu menjadi solusi di tengan kondisi krisis akibat pandemi Covid-19.

"Paslon Berdo'a juga akan terus berupaya mendorong masyarakat khususnya petani dan nelayan di Kabupaten Bangka Selatan agar mengembangkan industri rumahan, jadi mereka tidak hanya menjual produk mentahan tapi juga sudah menjadi produk olahan," katanya.

"Mudah-mudahan upaya ini akan menjadi alternatif solusi dari jatuhnya ekonomi masyarakat akibat merebaknya Covid-19," lanjutnya.

Debby berharap semua upaya yang akan dilakukan dapat memberikan dampak positif untuk perekonomian masyarakat. Sehingga Debby Vita Jamro dan Riza Herdavid mampu mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat. "Tujuannya satu untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat akan Bangka Selatan," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Peduli Masyarakat (Alpemas), Maturidi (46) mengatakan bahwa program yang dicanangkan oleh Riza-Debby yang akan menggenjot sektor ekonomi kerakyatan sangat pas dan sesuai dengan kebutuhan saat ini.

"Itu realisitis, seharusnya seperti itu, kita gak usah bicara muluk-muluk, yang kita butuhkan itu pemimpin yang ril, bisa mengakomodir, bisa merealiasikan visi misi dan harapannya sesuai dengan harapan masyarakat, jadi dak perlu muluk-muluk," pungkasnya.

Perlu diketahui, di Pilkada Basel 2020, Debby Vita Jamro berpasangan dengan calon bupati Riza Herdavid. Pasangan nomor urut 4 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) dan mendapat dukungan dari 3 partai politik; PPP, PBB dan Partai Gelora Indonesia

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved