Breaking News:

Siapa Kelompok Anarko yang Menyusup di Tengah Pendemo?

Kelompok Anarko disebut sebagai penyusup di tengah para buruh dan mahasiswa untuk membuat kerusuhan saat aksi demo di JakartaKamis (8/10/2020).

WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Ribuan buruh dan mahasiswa berunjukrasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Patung Kuda, Monas, Jakarta, Kamis (8/10/2020). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Kelompok Anarko beberapa hari ini jadi sorotan di tengah demo penolakan UU Cipta Kerja.

Kelompok ini disebut sebagai penyusup di tengah para buruh dan mahasiswa untuk membuat kerusuhan saat aksi demo di Jakarta pada Kamis (8/10/2020).

Polda Metro Jaya menemukan bukti-bukti bahwa kerusuhan diduga dilakukan orang-orang yang tergabung dalam kelompok Anarko.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan kerusuhan diduga dilakukan orang-orang yang tergabung dalam kelompok Anarko.

Mereka menyusup di antara para buruh dan mahasiswa untuk membuat kerusuhan saat aksi demo berlangsung.

Aksi Heroik Mahasiswa Selamatkan Polisi dari Kepungan Massa Demo Tolak UU Cipta Kerja Terekam CCTV

Viral Wanita Simpanan Ancam Anggota DPR Hingga Ibu Berdaster Jemput Anak Demo Tolak UU Cipta Kerja

TERUNGKAP Alasan Umar Sholahudin, Dosen Viral Janji Berikan Nilai A untuk Mahasiswa Ikut Demo

Saat ini, lanjut Yusri, polisi telah mengamankan 1.000 orang yang diduga terlibat dalam aksi kerusuhan yang sempat terjadi di Simpang Harmoni hingga kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

"Memang kita lakukan satu kegiatan pengamanan sejak sore tadi, sekitar kurang lebih 1000 orang yang kita amankan, Anarko yang mencoba melakukan kerusuhan. Tidak ada sama sekali buruh dan mahasiswa," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis (8/10/2020) dilansir dari Kompas TV.

Pengunjuk rasa membakar Halte Transjakarta saat berunjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (8/10/2020). Hari ini aksi unjuk rasa penolakan pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja terjadi di berbagai daerah di Indonesia, termauk Ibukota Jakarta. THE JAKARTA POST/WENDRA AJISTYATAMA
Pengunjuk rasa membakar Halte Transjakarta saat berunjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (8/10/2020). Hari ini aksi unjuk rasa penolakan pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja terjadi di berbagai daerah di Indonesia, termauk Ibukota Jakarta. (THE JAKARTA POST/WENDRA AJISTYATAMA)

Yusri menyampaikan, massa yang diduga tergabung dalam kelompok Anarko merupakan pengangguran yang datang ke Jakarta untuk membuat kerusuhan.

"Mereka memang pengangguran yang datang dari beberapa daerah, baik menggunakan kereta api dan truk-truk. Saat kita ini kita lakukan pemeriksan, mereka pengangguran semuanya," ujar Yusri.

Massa Berpakaian Hitam

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved