Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bermula dari Didikan Sang Ayah, Steven Ingin Jadi Pemain Bulutangkis Dunia

Peraih dua medali emas Popda 2020 Kota Pangkalpinang, Steven mengaku prestasi gemilangnya berawal dari didikan sang ayah.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Peraih dua medali emas di cabang olahraga (cabor) bulutangkis pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 Kota Pangkalpinang, Steven mengaku prestasi gemilangnya berawal dari didikan sang ayah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Peraih dua medali emas di cabang olahraga (cabor) bulutangkis pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 Kota Pangkalpinang, Steven mengaku prestasi gemilangnya berawal dari didikan sang ayah.

"Terjun ke dunia bulutangkis karena waktu itu saya lihat papa main bulu tangkis terus terobsesi main bulutangkis, ambil raket papa terus main sendiri. Kalau papa main ya untuk cari keringat aja, tapi bermula dari papa main bulutangkis," ungkap Steven kepada Bangkapos.com, Minggu (11/10/2020).

Bermain di dua katagori tunggal putra dan ganda putra pada Popda 2020 Kota Pangkalpinang, pelajar yang kini menuntut ilmu di SMK Bakti ini sudah menggeluti dunia olahraga bulutangkis sejak duduk di bangku kelas satu SD.

"Kalau mulai main bulutangkis itu sejak kelas satu SD, sudah mulai liat papa main. Karena seneng terus sejak kelas satu SD jadinya sampai kelas lima dilatih papa. Terus kalau dari kelas lima SD, sampai sekarang ada pelatih yang ngelatih saya main bulutangkis," tuturnya.

Selain itu pria kelahiran Pangkalpinang 19 Februari 2005, juga mengidolakan beberapa atlet yang memiliki nama besar di dunia bulutangkis.

"Kalau idola paling dari luar negeri itu ada Lin Dan, saya suka Lin Dan karena permainannya sangat bagus. Terus juga saya suka karena saya sama Lin Dan punya kesamaan, ya sama-sama pemain kidal," jelas Steven.

Mengidolakan pemain dunia, tentunya peraih enam medali emas, empat perak dan tiga perunggu yang sudah diperolehnya dari dunia bulutangkis ini juga bercita-cita menjadi atlet profesional.

"Cita-cita mau jadi pemain bulutangkis dunia kaya Antony Sinisuka Ginting, mainnya hebat mau jadi seperti dia," kata Steven.

Sementara itu untuk Popda tingkat Provinsi di Kabupaten Bangka Selatan yang akan digelar pada 19-25 Oktober 2020, Steven optimis dapat meraih medali emas dalam ajang olahraga bagi para pelajar tersebut.

"Untuk Popda tingkat Provinsi untuk target pastinya mau targetnya juara satu dapat medali emas, terus naik lagi main di ajang selanjutnya," harap Steven. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved