Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dinas Sosial Bangka Belitung Bantu Dodo Anak Disabilitas yang Viral Rawat Ibunya Hingga Meninggal

Dodo bocah yang viral di media sosial karena merawat sendiri ibunya hingga meninggal dunia karena sakit direspon oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Ist/Budi
Kabid Rehabilitasi Sosial, Dinsos Babel, Ir Budi Setiawan, bersama staf Dinsos, mendatangi lokasi kediaman Dodo yang berada di Kecamatan Toboali, belakang kantor Kejaksaan Bangka Selatan, pada Minggu (11/10/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dodo bocah disabilitas berusia tujuh tahun yang viral di media sosial karena merawat sendiri ibunya hingga meninggal dunia karena sakit direspon oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Dalam postingan Instagram dunia_kaumhawa, menyebutkan Dodo hanya tinggal bersama ibunya karena terlantar di tinggal ayahnya.

Yang membuat hati terenyuh, dalam  postingan tersebut memperlihatkan Dodo tidak berhenti memeluk dan mencium ibunya yang terbaring di pembaringan, seperti seolah tak menerima kepergiaan ibunya.

Postingan yang banyak direspon warga net tersebut juga sampai ke Instagram Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang terlihat ikut berkomentar dalam laman komentar akun Instagram dunia_kaumhawa.

Dia mengatakan akan meminta Dinas Sosial Bangka Belitung untuk membantunya.

"Bismillah..terimah kasih kawan kawan telah menginformasikan kepada kami, pagi ini saya sudah memerintahkan Kadinsos, Provinsi Babel Pak Yanuar untuk berkoordinasi dengan Pemkab Basel, dan menindak lanjuti atas laporan ini, Insyah Allah pagi ini kawan-kawan akan segera ke lapangan,"j elas Erzaldi dalam komentarnya, Minggu (11/10/2020).

Untuk menanyakan persoalan tersebut, Bangkapos.com, juga berusaha melakukan konfirmasi ke Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Babel, Yanuar, ia mengatakan, bahwa gubernur telah menyarankan untuk anak tersebut dibawah ke panti sosial milik Pemprov Babel.

"Ya, anak tersebut disarankan pak gubernur untuk semetara diinapkan di panti provinsi sebelum dipulangkan ke keluarganya di Sukabumi diantar oleh staf dinas sosial provinsi didampingi pengasuhnya," jelas Yanuar Kepada Bangkapos.com, Minggu (11/10/2020).

Sementara, Kabid Rehabilitasi Sosial, Dinsos Babel, Ir Budi Setiawan, mengatakan, mereka telah mendatangi lokasi kediaman Sanrindho Sutafal nama lengkap Dodo, pada Minggu (11/10/2020).

Ia tinggal di tambang 9 belakang kantor kejaksaan,Desa Gadung Kecamatan, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Halaman
1234
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved