Breaking News:

Berita Kriminalitas

Jendol Diciduk Tim Naga Polres Pangkalpinang, Diduga Sikat Uang Dokter Gigi Issabella

Ricky Ervianza alias Jendol (38) sempat berkilah, saat ditangkap Tim Naga Polres Pangkalpinang, pada, Sabtu (10/10/2020).

Ist/Tim Naga Polres Pangkalpinang
Pelaku pencurian Ricky Ervianza alias Jendol (38) diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang, Sabtu (10/10/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ricky Ervianza alias Jendol (38) sempat berkilah, saat ditangkap Tim Naga Polres Pangkalpinang, pada, Sabtu (10/10/2020).

Jendol, Warga Jalan Mangga Raya, Kecamatan Gerunggang ini, tidak mengakui bahwa dirinya yang melakukan pencurian tersebut.

Ia diduga mencuri di praktik Dokter Gigi Issabella yang berada di Jalan Yos Sudarso No.1, Gabek II, pada Jumat 11 September 2020, sekitar pukul 19.40 Wib.

Setelah diinterogasi lebih mendalam dan diperlihatkan rekaman CCTV saat dirinya sedang melakukan aksinya itu, barulah mengakui telah melakukan aksi pencurian itu.

Jendol berhasil mengambil uang sebesar Rp 2,8 juta.

"Awalnya saya mau berobat gigi, namun ada kesempatan saya langsung mengambil uang, sebelumnya saya sudah ditegur perawat agar jangan deket meja, uang hasil curian sudah habis saya gunakan untuk keperluan sehari-hari," kata Jendol.

Pelaku pencurian Ricky Ervianza alias Jendol (38) diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang, Sabtu (10/10/2020)
Pelaku pencurian Ricky Ervianza alias Jendol (38) diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang, Sabtu (10/10/2020) (Ist/Tim Naga Polres Pangkalpinang.)

Pelaku merupakan oknum juru parkir ini, ditangkap pada saat sedang memarkir kendaraan di depan toko Lovet, Jalan Jendral Sudirman, Sabtu (10/10/2020)

Keberadaan Jendol, diketahui setelah Tim Naga yang dipimpin Aipda Rudi Kiai, mendapat informasi bahwa pelaku merupakan juru parkir di depan Toko Lovet.

"Dapat informasi bahwa pelaku menjadi sering memarkir kendaran di toko Lovet, selanjutnya berdasarkan identitas dan ciri-ciri pelaku, pelaku ditangkap tanpa perlawanan," kata  Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra, Minggu (11/10/2020) saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Warga Jalan Mangga Raya, Kecamatan Gerunggang ini, sebelumnya melakukan pencurian di praktik Dokter Gigi Issabella yang berada di Jalan Yos Sudarso No.1, Gabek II, pada Jumat 11 September 2020, sekitar pukul 19.40 WIB.

"Pada saat kejadian pintu masuk utama dalam kondisi tidak terkunci, lalu pelaku mengambil uang yang berada di dalam laci meja kasir yang terkunci, pada saat itu karyawan praktik dokter gigi sedang berada di belakang," lanjut Adi Putra.

Melihat kelengahan karyawan, pelaku berhasil membawa lari uang sebesar Rp 2,8 juta. Namun, aksi pencurian ini terekam kamera CCTV hingga ciri-ciri diketahui.

"Dalam penangkapan tersebut, juga diamankan barang bukti berupa baju dan kacamata yang digunakan pelaku saat mencuri," kata Adi Putra.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved