Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pegawai Labkesda Bangka Selatan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Layanan UPT Lab Ditutup Sementara

Pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 yakni berinisial YM (48) yang merupakan pegawai di UPT Labkesda Kabupaten Bangka Selatan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto saat melakukan tes swab di Labkesda Kabupaten Bangka Selatan, Senin (5/10/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Angka pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan kembali bertambah, kali ini pasien yang terkonfirmasi ini merupakan pegawai Unit Pelaksana Teknis Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

Pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 yakni berinisial YM (48) yang merupakan pegawai di UPT Labkesda Kabupaten Bangka Selatan sekaligus menjadi bagian Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan.

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan YM (48) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu, (10/10/2020) kemarin setelah mengikuti Swab PCR.

Supriyadi lebih lanjut menyatakan YM (48) beberapa hari belakangan ini kerap pulang-pergi dari Kabupaten Bangka Selatan ke Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menyerahkan sampel swab.

"Beberapa hari belakangan ini yang bersangkutan kerap ke Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan ternyata diketahui terkonfirmasi Positif Covid-19," ungkap Supriyadi pada Minggu, (11/10/2020).

Secara rinci Supriyadi menyebutkan pada Senin, (5/10/2020) hingga Rabu, (7/10/2020) YM (48) bolak-balik dari Labkesda Kabupaten Bangka Selatan ke Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengantarkan sampel swab dari beberapa orang di Kabupaten Bangka Selatan.

Keesokannya lanjut Supriyadi pada Kamis, (8/10/2020) YM (48) turut serta mengikuti Swab PCR di Labkesda Kabupaten Bangka Selatan dan pada Sabtu, (10/10/2020) YM (48) sesuai dengan hasil uji lab, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saat ini beliau sudah dibawa ke Wisma Karantina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mendapatkan perawatan," kata Supriyadi.

Pelayanan di Labkesda Kabupaten Bangka Selatan Ditiadakan

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan yang sekaligus Kepala Dinas kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan saat ini pelayanan kesehatan di UPT Labkesda Kabupaten Bangka Selatan untuk sementara waktu ini ditiadakan.

Secara rinci Supriyadi menyatakan UPT Labkesda Kabupaten Bangka Selatan akan ditutup hingga 3 hari mendatang.

"Untuk layanan di UPT Labkesda akan kita tutup selama 3 hari ini demi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan," tegas Supriyadi.  (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved