Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah

513 Orang Daftar Jadi Pengawas TPS Pilkada Bangka Tengah

Jumlah pendaftar sejak dibukanya rekrutmen pengawas TPS oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kabupaten Bangka Tengah sudah mencapai 513 orang.

Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ketua Bawaslu Bateng, Robianto mengatakan, jumlah pendaftar sejak dibukanya rekrutmen pengawas TPS oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), sampai dengan kemarin (12/10/2020)  sudah mencapai 513 orang.

Jumlah tersebut terdiri dari 256 laki-laki dan 257 perempuan.

Namun menurut Robianto, ada beberapa desa yang sudah memenuhi kuota minimal, ada juga yang belum memenuhi, dikarenakan bawaslu membutuhkan setidaknya dua orang pengawas di dalam satu TPS, sehingga jika jumlah TPS di Bateng berjumlah 383 TPS berarti bawaslu membutuhkan 766 pengawas TPS.

"Mudah-mudahan dengan masih tersisanya waktu selama tiga hari, kuota minimal 766 orang ini terpenuhi," ujar Robi, Selasa (13/10/2020) kepada Bangkapos.com.

Dikatakannya apabila sampai dengan tanggal 15/10/2020 lusa kuota tersebut belum terpenuhi maka akan dilakukan perpanjangan masa pendaftaran bagi desa yang belum terpenuhi saja, namun ia optimis dan pihaknya juga bergerak menjemput bola untuk mencari pelamar agar kuota bisa terpenuhi.

"Sebagai informasi bahwa yang mempunyai profesi lain juga bisa bergabung, asalkan ketika terpilih wajib melampirkan surat izin dari atasan," jelasnya.

Robianto juga mengimbau kepada masyarakat yang telah memenuhi persyaratan agar tidak ada keraguan untuk mendaftarkan diri sebagai pengawas TPS untuk bergabung menjadi penegak demokrasi, dan menjadi bagian dari sejarah menjadi pengawas pada masa pandemi Covid-19.

"Jadilah bagian dari sejarah itu dan kondisi pilkada di tengah pandemi ini mungkin inilah yang pertama dan terakhir," kata Robianto. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis:
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved