Breaking News:

WIKI BANGKA

Hindari Sakit Saat Musim Pancaroba, dr Annisa Bagikan Tips Agar Tetap Fit dan Sehat

Dokter umum Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah dr Annisa Rahmayuni mengatakan pada musim pancaroba tubuh memang mudah sekali terserang penyakit.

bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Dokter umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah dr Annisa 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Memasuki musim pancaroba di mana kondisi iklim dan cuaca sering tak menentu, tubuh dipaksa untuk menyesuaikan kondisi udara dan temperatur yang berubah-ubah.

Dokter umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah dr Annisa Rahmayuni mengatakan pada musim pancaroba tubuh memang mudah sekali terserang penyakit.

"Maka tak heran, bagi seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah akan mudah terkena berbagai macam penyakit, seperti flu, batuk, dan lainya. dari itu kita harus menjaga kesehatan setiap hari," ungkap dr Annisa.

Baca juga: Taman Bunga Celosia Garden Ake Lagi Viral, Nih Foto-fotonya, Yuk Atur Jadwal Akhir Pekan Nanti

Untuk mengatasi dan mencegah berbagai macam penyakit yang datang menyerang saat musim pancaroba ia membagikan beberapa tips yang dapat dilakukan diantanya banyak mengkonsumsi air putih, istirahat yang cukup, makan dan minum yang bergizi, hindari junk food, berolahraga, serta tetap mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan lainnya.

"Minum yang terbaik adalah air putih, disarankan hingga 2 liter perhari. Makan yang bergizi seimbang, serta banyak makan buah dan sayur, buah yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk, apel, strawberry, alpukat, buah naga, dan lain sebagainya juga disarankan," ucap dr Annisa kepada bangkapos.com, Selasa (23/9/2020).

Baca juga: Benarkah Jengkol dan Petai Sehat? Simak Penjelasan dr Zaidul Akbar Hingga Singgung Soal Antioksidan

10 Tanda Tubuh Kita Kekurangan Vitamin C, Gusi Berdarah, Nyeri Sendi Hingga Mimisan.
Makanan yang mengandung Vitamin C, Gusi Berdarah, Nyeri Sendi Hingga Mimisan. (diabetessciencenews.com)

Sementara itu, jika tubuh tidak nyaman, ia juga menyarankan sebaiknya untuk segera beristirahat dan mengkonsumsi vitamin bila perlu.

"Jika sudah istirahat minimal 3 hari, tapi masih merasa tidak nyaman, sebaiknya periksa diri ke dokter. Apabila terserang batuk dan flu, sebaiknya kita beristirahat, serta memakai masker terutama jika kita akan bertemu dengan orang lain, serta lakukan tips kesehatan diatas, jika masih belum sembuh juga jangan takut untuk ke rumah sakit," saran dr Annisa.

Baca juga: Ingin Hidup Sehat? dr Zaidul Akbar Sarankan Stop Konsumsi 5 Makanan Ini, Gula dan Nasi di Antaranya

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved