Breaking News:

Jelang Pilkada, Pjs Bupati Sahirman Imbau Semua Pihak Jaga Kondusivitas Bangka Barat

Pjs Bupati Bangka Barat Sahirman Djumli meminta semua elemen masyarakat di bumi sejiran setason menjaga kondusivitas jelang Pilkada.

Foto Arif/Diskominfo Babar
Pjs Bupati Bangka Barat Sahirman Djumli. 

BANGKAPOS.COM - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bangka Barat Sahirman Djumli meminta semua elemen masyarakat di bumi sejiran setason bersama-sama menjaga kondusivitas menjelang pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah 9 Desember 2020 mendatang.

Sahirman menilai, kondusifitas akan terwujud dan terjaga baik apabila ruang-ruang publik tak dijejali pernyataan-pernyataan yang mempersoalkan perbedaan dalam hidup.

"Kita di Bangka Barat saat ini dihadapkan pada kondisi yang membutuhkan situasi kondusif dan tenang tanpa mengabaikan pelaksanaan tugas penting lainnya. Kondisi internal yang harus jadi atensi semua pihak yakni terkait pandemi virus corona dan Pilkada 9 Desember," kata Sahirman di Muntok, Selasa (13/10).

Terkait Pilkada, Sahirman meminta masyarakat memanfaatkan momentum pesta demokrasi tersebut untuk memilih pemimpin terbaik demi kemajuan Bangka Barat.

"kita semua harus menjadi contoh bagi masyarakat agar tidak golput. Maka saya minta tanggal 9 Desember datanglah ke TPS untuk memilih, jangan golput," ajak Sahirman.

Di tengah cultur masyarakat Bangka Barat yang majemuk dan sudah hidup berdampingan secara harmonis selama ini, Sahirman meminta agar perbedaan tak dipersoalkan.

"Dalam hidup jangan lihat kurangnya orang, negatifnya tapi lihatlah sisi positifnya. Ketika orang semakin pro perbedaan, semakin maju. Jadi lihat orang bukan perbedaannya tapi persamaannya," tukasnya.

Sahirman lantas mengajak agar semangat toleransi senantiasa dikedepankan dalam kehidupan sosial.

"Jangan lihat sukunya, profesinya, alumninya. Dimanapun kalau kita mempersoalkan perbedaan maka tidak akan ketemu persamaan. Dalam hidup ini pun, karena perbedaan itu maka lahirlah manusia. Jadi kalau kita bisa toleransi dengan perbedaan dengan melihat persamaan, maka damailah hidup ini," tutupnya. (*)

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved