Breaking News:

Nelayan di Toboali Tenggelam

Tiga Hari Pencairan Kambia di Perairan Tanjung Sangkar Belum Membuahkan Hasil

Pencarian terhadap Kambia seorang nelayan cumi yang hilang di Perairan Tanjung Sangkar Kabupaten Bangka Selatan telah berlangsung selama tiga hari.

ist / Basarnas Babel.
Proses pencarian nelayan di Tanjung Sangkar, Kabupaten Bangka Selatan, oleh Tim SAR Gabungan, Minggu (11/10/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Proses pencarian terhadap Kambia (51), seorang nelayan cumi yang hilang di Perairan Tanjung Sangkar Kabupaten Bangka Selatan telah berlangsung selama tiga hari namun belum juga ditemukan.

Pencarian ini telah dilakukan oleh tim SAR gabungan sejak Minggu, (11/10/2020) dan dilanjutkan kembali hingga hari ini, Selasa, (13/10/2020).

Sekretaris Desa Kumbung yang akrab disapa Revan KBG menyebutkan pencarian di hari ketiga ini masih tetap dilangsungkan demi mencari dan menemukan tubuh Kambia (51) yang hilang saat melaut di Perairan Tanjung Sangkar Kabupaten Bangka Selatan pada Minggu, (11/10/2020) dini hari.

"Iya kami bersama dengan tim rescue masih melakukan penyisiran untuk mencari keberadaan Kambia," ujar Revan KBG pada Selasa, (13/10/2020).

Pihaknya melakukan penyisiran di Perairan Tanjung Sangkar. Hasilnya kata Revan mengakui hingga kini tim belum menemukan hasil, namun proses pencarian tetap berlangsung.

"Tim masih menyusuri setiap titik di daerah Karang Nenek yang dianggap sebagai titik kejadian hilangnya Kambia (51) saat memancing cumi," tegasnya.

Menurut Revan, upaya pencarian ini akan terus digelar sampai dengan tubuh Kambia (51) didapat dan ditemukan.

"Kami juga minta dukungannya dan doa dari seluruh masyarakat sehingga upaya pencarian ini berbuah baik dan tubuh Kambia dapat ditemukan," harap Revan.

Tim SAR Gabungan, lakukan penyisiran guna mencati nelayan cumi yang terjatu di perairan Tanjung Sangkar, Toboali, Bangka Selatan. Senin (12/10/2020)
Tim SAR Gabungan, lakukan penyisiran guna mencati nelayan cumi yang terjatu di perairan Tanjung Sangkar, Toboali, Bangka Selatan. Senin (12/10/2020) (Ist/Basarnas Babel)

Siapkan Peralatan Medis dan Ambulans

Diberitakan sebelumnya pencarian terhadap Kambia (51), seorang nelayan asal Desa Kumbung hingga kini masih berlanjut setelah sempat dihentikan karena cuaca yang semakin memburuk, Senin, (12/10/2020).

Halaman
123
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved