Breaking News:

Bangka Barat Election

Tingkatkan Prestasi Atlet, H Badri Syamsu Komitmen Perbaiki Kesejahteraannya

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu berkomitmen untuk meningkatkan

Editor: Iwan Satriawan
ist
Tingkatkan Prestasi Atlet, H Badri Syamsu Komitmen Perbaiki Kesejahteraannya 

BANGKAPOS.COM BANGKA-Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan atlet.

Hal ini dilakukan agar seluruh atlet lebih termotivasi guna mecapai prestasi terbaik.

Badri mengatakan, meskipun saat ini berbagai kompetisi olahraga tengah ditunda akibat merebaknya pandemi virus corona. Namun, semua atlet harus menjaga kebugarannya agar mampu menampilkan performa terbaik saat bertanding.

"Kesejahteraan atlet, asupan gizi dan sarana prasarana latihan akan menjadi perhatian khusus kami. Melalui olahraga kan dapat mengharumkan nama daerah jadi memang harus diperhatikan dengan serius," kata Badri, Selasa (13/10/2020).

Menurut dia, upaya peningkatan kesejahteraan akan dilakukan dalam jangka panjang dan berkelanjutan. Sebab, dengan cara seperti ini proses regenerasi pejuang-pejuang olahraga bisa berjalan dengan benar dan berkesinambungan.

Tak hanya itu, program kesejahteraan atlet pun sebagai persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 yang ditargetkan Kabupaten Bangka Barat mampu menjadi juara umum sekaligus tuan rumah.

Adapun anggaran yang digunakan untuk merealisasikan program itu akan digunakan dari dana pemerintah daerah dan sumbangan-sumbangan dari pihak swasta maupun sponsor.

"Melalui olahraga itu kan bisa mempersatukan masyarakat dan menjadi ladang bisnis. Dengan menggandeng kerja sama swasta diharapkan akan mampu membuka peluang pekerjaan lainnya," kata dia.

Sementara itu, pemuda Desa Air Bulin, Zuhri (23 tahun) menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Badri. Pasalnya, selama ini banyak pemuda-pemuda di desanya yang memiliki bakat dalam bidang olahraga, tapi tidak mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Untuk mengikuti perlombaan, para pemuda tak jarang para atlet harus menggunakan dana pribadi yang sangat terbatas. Kondisi ini pun menyebabkan prestasi terbaik sulit untuk diraih lantaran minimnya jam terbang berkompetisi.

"Antusias pemuda di sini terhadap olahraga sangat tinggi, khususnya sepakbola. Kami berharap Pak Badri bisa memperjuangkan agar pemerintah lebih sering menggelar turnamen dan memperhatikan kesejahteraan atletnya," ujarnya.

Sebagai informasi, pada Pilkada Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 PDI Perjuangan mengusung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Markus dan H. Badri Syamsu yang merupakan petahana.

Mereka mendapatkan dukungan dari lima partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved