Breaking News:

Bupati Sahirman Djumli: Sekali WTP Harus Tetap WTP

Setelah berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Ist
Pjs Bupati Bangka Barat Sahirman Djumli menerima piagam penghargaan dari kementerian keuangan yang diserahkan Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Rabu (14/10). 

BANGKAPOS.COM - Pemkab Bangka Barat berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan penghargaan berupa piagam kepada Pemkab Bangka Barat atas pencapaian WTP tersebut di Pangkalpinang, Rabu (14/10).

Penyerahan penghargaan oleh pemerintah pusat diwakili Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur tersebut diterima langsung Pjs Bupati Bangka Barat, Sahirman Djumli.

Bupati Sahirman menyampaikan raihan opini WTP bagi Pemda Bangka Barat merupakan buah kerja keras dan sinergitas seluruh OPD di bumi sejiran setason untuk mengelola keuangan daerah secara efektif, efisien dan transparan sehingga WTP ini bisa diraih.

Piagam penghargaan atas raihan WTP dari Kementerian Keuangan RI kepada Pemkab Bangka Barat.
Piagam penghargaan atas raihan WTP dari Kementerian Keuangan RI kepada Pemkab Bangka Barat. (Ist)

"Sekali WTP tetaplah WTP dengan semangat sinergitas," tegas Sahirman Djumli, Rabu pagi.

Terkait ajakan menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati yang disampaikan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fahma Sari Fatma ihwal pengelolaan keuangan negara berbudaya WTP, Sahirman berpendapat prinsip pengelolaan keuangan sejatinya bermuara pada WTP.

"Tidak ada pekerjaan pengelolaan keuangan yang kita lakukan kecuali kita akan mendapat WTP, itu prinsip. Sekali WTP tetaplah WTP. Maka ayo kita tingkatkan sinergitas sehingga dengan kebersamaan itu kita akan mengelola keuangan daerah dengan baik," tegasnya singkat. (*)

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved