Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ikut Demo UU Omnibus Law Cipta Kerja, Puluhan Remaja Usia Sekolah Dijemput Orangtua

Puluhan Remaja yang rata-rata berusia pelajar SMA maupun SMP di Bangka, diamankan Aparat Polisi di Polres Pangkalpinang.

Bangkapos.com/Yuranda
Remaja diamankan karena diduga lakukan aksi damai penolakan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja di halaman Kantor Gubernur, Bangka Belitung, Rabu (14/10/2020) sore. 

BANGKAPOS.COM -- Puluhan Remaja yang rata-rata berusia pelajar SMA maupun SMP di Bangka, diamankan Aparat Polisi di Polres Pangkalpinang.

Kurang sebih 50 orang itu, diduga akan melakukan aksi demo penolakan undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja di Halaman Kantor Gubernur Babel, Rabu (14/10/2020) sore.

Mereka yang terjaring oleh polisi, selanjutnya didata, diberikan surat pernyataan dan dipanggil orang tua untuk menjemput anak mereka. Para pelajar ini, sebagai dari Air Mesu, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Sungailiat, dan Pangkalpinang.

Rahman (19) yang berdalih sengaja datang untuk mengikuti aksi damai di Halaman Kantor Gubernur Babel, karena dirinya diundang melalui brosur yang disebarkan melalui aplikasi WhatsApp.

"Sengaja datang, karena diundang brosur di WA, kami langsung datang ke DPRD motor kami juga ada di sana, tiba tiba kami disuruh masuk ke mobil, dan langsung dibawa ke Polres," kata Rahman, kepada Bangkapos.com, Rabu (14/10/2020) di Polres Pangkalpinang.

Sementara, Jaya, seorang pelajar SMP berusia 16 tahun, disuruh ibunya membeli gas, namun setelah membeli gas. Ia berpamitan kepada ibunya untuk pergi main.

"Disuruh beli gas tadinya, pamit ingin keluar main, ternyata ikut demo. Saya datang ke sini untuk ngambil dia," ujar Ibu Jaya.

Lain halnya, Dandi (16) mengatakan tidak tahu kalau ada demo, ia bersama keempat temannya itu, hanya mau ke Pantai untuk berfoto.

"Kami tidak tau ada demo, karena kami hanya mau ke Pantai dan befoto di Pantai," kata Dandi, seraya menunjuk kacamatanya.

Namun saat mereka, mereka melewati jalan yang ada aksi tersebut, mereka berhenti. Setelah itu mereka ditanya dan dibawa ke Kantor Polisi.

Halaman
1234
Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved