Breaking News:

Election Bangka Barat

Dapat Beasiswa, Warga Ungkap Sisi Kepedulian Markus

Calon Bupati Kabupaten Bangka Barat, Markus dinilai sosok pemimpin yang begitu memperdulikan masa depan generasi muda. Hal ini ditunjukkan melalui ban

ist
Dapat Beasiswa, Warga Ungkap Sisi Kepedulian Markus 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Calon Bupati Kabupaten Bangka Barat, Markus dinilai sosok pemimpin yang begitu memperdulikan masa depan generasi muda. Hal ini ditunjukkan melalui banyaknya program beasiswa bagi masyarakat.

Warga Kecamatan Muntok, Arni (49 tahun) mengatakan, ketiga anaknya mendapatkan program beasiswa sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga perguruan tinggi. Dengan program itu, saat ini anak-anaknya telah sukses bekerja di perusahaan swasta dan pegawai negeri sehingga mampu mengubah hidup keluarga.

"Alhamdulilah kuliah anak-anak sudah selesai semua. Walaupun saat itu saya janda, kemudian mendapatkan program beasiswa jadi bisa membantu biaya pendidikan," kata Arni, Kamis (15/10/2020).

Menurut dia, melalui kepemimpinan Markus, semua hal selalu dipermudah khususnya untuk bantuan-bantuan kepada warga miskin. Dalam bidang pembangunan, politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini pun memberikan banyak terobosan sehingga sarana-sarana infrastruktur begitu pesat dibangun.

Tak hanya itu, peningkatan kualitas kesehatan masyarakat miskin juga tak luput dari perhatiannya. Hal ini tergambar melalui kepemilikan kartu BPJS Kesehatan yang telah mencapai 76 persen.

"Beliau ini kalau ada orang yang membutuhkan bantuan begitu cepat menolong dan kami berharap pada Pilkada tahun ini program-program itu bisa kembali dilanjutkan," kata dia.

Sementara itu, Markus menegaskan bakal melanjutkan program-program yang telah berjalan. Seperti di antaranya beasiswa yang disiapkan di tahun ini untuk 1.000 siswa.

Kendati demikian, pelaksanaannya harus ditunda lantaran merebaknya pandemi virus corona. Sehingga akan diundur pada tahun depan. Sedangkan untuk program lain seperti kesehatan dan pembangunan infrastruktur tetap berjalan.

"Beasiswa ini diberikan tanpa menggunakan APBD sepeser pun. Program ini hanya ada di Kabupaten Bangka Barat untuk mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing," kata dia.

Sebagai informasi, pada Pilkada Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 PDI Perjuangan mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Markus dan H. Badri Syamsu yang merupakan petahana. Mereka mendapatkan dukungan dari lima partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved