Breaking News:

Debat Panas Menkominfo Johnny G Plate dan Koordinator BEM SI soal Hoaks UU Cipta Kerja di Mata Najwa

Johnny G Plate pun jadi sorotan publik setelah terlibat adu argumen dengan narasumber lainnya yakni Koordinator BEM SI Remu Hastian.

Editor: Dedy Qurniawan
infokomputer.grid.id
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate 

BANGKAPOS.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dan Koordinator BEM SI Remy Hastian terlibat debat panas di acara Mata Najwa, Rabu (14/10/2020).

Walhasil Johnny G Plate pun jadi sorotan publik.

Dalam talk show tersebut, Johnny terlibat adu argumen dengan narasumber lainnya yakni Koordinator Pusat Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Remy Hastian.

Semula, Johnny memaparkan terkait banyaknya informasi hoaks yang beredar mengenai Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja di acara yang bertemakan “Cipta Kerja: Mana Fakta Mana Dusta” itu.

Dia menyebut, Kemenkominfo mencatat ada 547 informasi hoaks yang tersebar terkait UU Cipta Kerja. Tak hanya itu, kata dia, ada juga hoaks soal suasana demonstrasi yang tersebar di masyarakat.

Baca juga: Inilah Modus dan Alasan Pelajar di Bangka Belitung Ikut Demo UU Cipta Kerja

Menurut Jhonny, ada ratusan ribu percakapan terkait dua isu tersebut. Percakapan-percakapan itu lantas dikualifikasikan sebagai hoaks ataupun disinformasi.

"Di Facebook ada 61, Instagram 241, Twitter 232, YouTube 11, TikTok ada 2," kata Johnny pada Rabu (14/10/2020).

Setelah memaparkan data-data tersebut, Jhonny kemudian terlibat perdebatan panas Koordinator BEM SI Remy Hastian.

Awalnya Remy tak sependapat bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat dari mulai buruh, mahasiswa, petani, nelayan bahkan pelajar dibilang karena termakan hoaks.

Menurut Remy, aksi unjuk rasa besar-besaran di sejumlah daerah di Indonesia murni karena menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR bersama Pemerintah pada Senin, 5 Oktober 2020.

Halaman
12
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved