Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Demi Lulus Tes CPNS Kemenkumham Bangka Belitung , Rinjani Rutin Latihan Fisik dan Persiapan Mental

Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Bangka Belitung sudah memasuki tahap wawancara bagi peserta yang lolos

Bangkapos.com/Widodo
Mutiara Rinjani satu diantara peserta Calon Pegawai Negeri Sipil saat ditemui Bangkapos.com di ruang tunggu Kemenkumham Babel, Kamis (15/10/2020). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Bangka Belitung sudah memasuki tahap wawancara bagi peserta yang lolos pada tahap sebelumnya.

Satu diantara peserta yang lolos yakni Mutiara Rinjani (20) warga Petaling, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

Tampak wajah Rinjani terlihat malu-malu saat ditemui oleh Bangkapos.com di ruang tunggu dan masih menunggu panggilan untuk diwawancara.

Dia menceritakan banyak proses yang ia lakukan untuk menjadi CPNS.

"Yang saya lakukan persiapan mental, mengulang pelajaran SMA dan juga latihan fisik," kata Rinjani saat ditemui Bangkapos.com di Kemenkumham Babel, Kamis (15/10/2020)

"Latihan fisik setiap pagi lari, push up, sit up shiming dan shuttle run dilakukan setiap hari mulai jam 7 pagi sampai 9 pagi," lanjutnya.

Diakuinya, pada saat latihan fisik yang dilakukan hampir lima bulan secara rutin membuat bosan.

"Badan sakit kelelahan karena latihan setiap hari selama lima bulan dan ada rasa bosan juga saat latihan di lapangan bola," ungkap Rinjani.

Selain itu juga, hal yang dilakukan oleh Rinjani mengulang pelajaran PKN dan matematika untuk persiapan tes CPNS Kemenkumham.

Mutiara Rinjani mendapatkan nilai CAT atau SKD cukup tinggi yakni 363.

Diakuinya menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan keinginannya sendiri dan tentunya ada dukungan orang tua juga.

"Inisiatif sendiri soalnya kagum liat warna bajunya Kemenkumham sesuai warna kesukaan. Orang tua juga sangat mendukung dan tentunya mereka selalu berdoa untuk saya," terangnya.

"Harapannya semoga lulus dan ucapan terimakasih kepada orang tua, keluarga dan teman-teman atas dukungan yang mereka berikan," harap Rinjani.

( Bangkapos.com / Widodo )

Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved