Breaking News:

Berita Kriminalitas

Kasus Pemilik Rumah Sakit KIM P21, Segera Dilimpahkan ke Jaksa

Walaupun telah terjadi perdamaian antara korban dan tersangka namun kasus dugaan penipuan cek kosong senilai Rp 1,6 miliar melibatkan pemilik..

Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Dir Reskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Budi Hermawan berbincang dengan Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat Rabu (15/4/2020) di Dapur Umum TNI-Polri Pangkalbalam 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Walaupun telah terjadi perdamaian antara korban dan tersangka namun kasus dugaan penipuan cek kosong senilai Rp 1,6 miliar melibatkan pemilik Rumah Sakit KIM Pangkalpinang terus berlanjut.

Dirkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes (Pol) Budi Hermawan, Kamis (15/10/2020) mengatakan kasusnya sudah lengkap (P21). Penyidik Ditkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung akan melimpahkan tersangka dan barang bukti ke Jaksa.

"Karena sudah P21 siang ini jika tidak ada halangan akan kita limpahkan ke Jaksa," kata Kombes (Pol) Budi Hermawan

Terkait proses perdamaian antara korban dan tersangka yang telah dilakukan menurut Budi Hermawan tidak serta merta kasusnya ditutup.

Pasalnya perdamaian baru terjadi setelah proses penyidikan dan berkasnya sudah ditangan jaksa.

Padahal sebelumnya saat perkara belum naik ke tingkat penyidikan, penyidik sudah mempersilahkan kedua belah pihak untuk berdamai menyelesaikan permasalahan.

Namun hingga waktu yang diberikan tak kunjung berdamai. Sehingga penyidik mengirimkan SPDP ke jaksa. Selanjutnya sepanjang kasus berjalan beberapakali penyidik menganjurkan perdamaian.

Sayangnya hingga kasus dinyatakan lengkap oleh jaksa barulah perdamaian terjadi pada kedua belah pihak.
"Berkali kali kita mempersilahkan kedua belah pihak untuk melakukan perdamaian namun malah perdamaian terjadi setelah kasusnya dalam tahap P21," katanya.(Bangkapos.com / deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved