Breaking News:

Berita Kriminalitas

Kerap Minta Uang di Toko Kelontong , Polisi Gadungan Ini Dibekuk Polres Pangkalpinang

Andi Lendria (31), ditangkap Anggota Polsek Tamansari, lantaran mengaku sebagai polisi.

Ist/Polres Pangkalpinang
Andi Lendria (31) diamankan Aparat Polisi, di Polres Pangkalpinang, Selasa (13/10/2020) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Andi Lendria (31), ditangkap Anggota Polsek Tamansari, lantaran mengaku sebagai polisi.

Aksi yang dilakukan Andi, dengan menyamar sebagai polisi gadungan, untuk meminta uang ke toko kelontong milik warga di Kota Pangkapinang.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai mekanik motor ini, kerap kali melakukan aksinya itu, dengan mengaku sebagai anggota polisi dari Polsek Tamansari.

Polisi gadungan ini ditangkap anggota Polsek Tamansari di kawasan Rejo Sari, Kecamatan Pangkalbalam, Selasa (13/10/2020), sekitar pukul 20.00 Wib.

Andi Lendria warga Rejo Sari, Kecamatan Pangkalbalam, diciduk aparat, setalah dilaporkan Sylvia (57) pemilik warung Kelontong, yang menjadi korban polisi gadungan ini.

Berdasarkan informasi diperoleh Bangkapos.com, menyebutkan, peristiwa ini terjadi pada Senin (12/10/2020) pukul 12.30 Wib.

"Saya meminta uang untuk kegiatan operasional, mengaku anggota Polsek Taman Sari, minta uang Rp  200.000 minggu lalu, dan saya juga pernah minta uang Rp 500.000, di tempat yang sama," ujar Andi

Selain beraksi di toko kelontong yang berada di Jalan Murai, Kelurahan Taman Bunga, berdasarkan pengakuan Andi, Ia juga pernah meminta uang di toko kelontong di Jalan Anjing Pelacak, Bukit Baru, Gerunggang, Kota Pangkalpinang.

"Di sana saya diberikan uang sejumlah Rp 30.000, uang tersebut saya gunakan untuk membenarkan sepeda motor," ujarnya

Kepala Bagian Operasional Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi, membenarkan telah mengamankan seorang polisi gadungan, mengaku sebagai Anggota Polsek Tamansari.

"Pelaku diamankan di Polres Pangkalpinang, dilakukan proses hukum, namun pelaku tidak ditahan," kata AKP Johan Wahyudi, saat di Konfirmasi Bangkapos.com, Kamis (15/10/2020) malam.

( Bangkapos.com / Yuranda )

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved