Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kuota Terbatas Animo Pelamar Ikut Tes Tinggi , Kanwil Kemenkumham Ingin Dapatkan CPNS Berkualitas

Saat pembukaan pendaftaran tes Calon Pegawai Negeri Sipil di kemenkumham, animo pelamar sangat tinggi.

Bangkapos.com/Widodo
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung , Anas Saeful Anwar 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung, Anas Saeful Anwar mengatakan pada saat pembukaan pendaftaran tes Calon Pegawai Negeri Sipil di kemenkumham, animo pelamar sangat tinggi sehingga diharapkan  bisa mendapatkan CPNS yang berkualitas dan berintegritas.

"Pada dasarnya waktu pembukaan tes CPNS dibuka PNS untuk penjaga tahanan dan petugas keimigrasian itu animo untuk melamar tinggi sekali sampai 6.000-an orang yang sampai tes tertulis yaitu CAT tetapi kuota terbatas hanya 36 terdiri dari 20 permasyarakatan dan 16 imigrasi jadi cuma 36 saja dari 6.000 lebih orang yang mendaftar," jelas Anas kepada Bangkapos.com, Kamis (15/10/2020).

Dikatakannya, setelah tes CAT diambil dari kuota dari 36 orang dikali tiga menjadi 108  orang yang berhak mengikuti tes fisik di stadion, selanjutnya mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) higga tes wawancara.

"Ada 108 orang dan untuk sarjana 19 orang, jadi jumlah 127 orang yang ikut wawancara pada hari ini dan kemarin," kata Anas.

"Jadi ada tiga tahapan mulai dari administrasi, lulus adminstrasi tahap CAT, setelah CAT diambil tiga kali lipat kuota 36 kali 108 dan SKB kesamaptaan fisik mulai dari lari, shuttle run, kemudian diteruskan dengan tahap terakhir yaitu wawancara yang dilakukan kemarin dan hari ini kita laksanakan," jelasnya.

Lebih lanjut lagi dikatakan Anas, setelah dilaksanakan tinggal menunggu pengumuman dari pusat.

Dia menegaskan pihaknya hanya melaksanakan tes sedangkan hasilnya pusat yang akan merekap keseluruhan dari CAT, SKB kesamaptan dan wawancara akan diakumulasikan siapa yang akan lolos menjadi CPNS di tahun 2020 ini.

"Harapannya kita sebagai user untuk PNS ini ingin mendapatkan CPNS yang berkualitas, berintegritas. PNS sekarang harus bisa mengikuti perkembangan zaman mulai dari ilmu teknologinya, intelektualnya dan pelayanannya," harap Anas.

"Jadi kami berharap dengan tes ini mendapatkan ASN yang bisa menjawab tantangan di masa yang akan datang," lanjutnya.

Dia menyarankan untuk peserta CPNS yang sudah melakukan tes jangan mudah berputus asa kalau seandainya ada kegagalan masih ada waktu di masa yang akan datang untuk mengikuti lagi atau mencoba lagi, belajar kembali walaupun keberuntungan belum berpihak.

Halaman
123
Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved