Breaking News:

berita pangkalpinang

Masyarakat Harus Dorong Pembentukan Kampung Tegep Mandiri, Ini Pesan Ketua Pokdar

Pembentukan Kampung Tegep Mandiri (KTM) di tiap kelurahan di Kota Pangkalpinang sangat diperlukan dorongan kesadaran lapisan masyarakat.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
istimewa
Pemerhati Publik dan Ketua LP5 Babel, Jumli Jamaluddin pada saat mendampingi Lurah Opas Indah, Juni bersama Babinsa Polsek Taman Sari Pangkalpinang dan warga melakukan pemasangan spanduk Kampung Tegep Mandiri (KTP) di jalan Depati Barin depan Pos Kamling Depati Barin Opas Indah Pangkalpinang. (Foto Ist/Jumli). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Pokdar Kamtibmas Resort Pangkalpinang yang juga sebagai Pemerhati Publik dan Ketua LP5 Babel, Jumli Jamaluddin mengatakan dalam pembentukan Kampung Tegep Mandiri (KTM) di tiap kelurahan di Kota Pangkalpinang sangat diperlukan dorongan kesadaran lapisan masyarakat.

"Dorongan itu dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, maupun perangkat seperti RT dan RW serta warga masyarakat setempat untuk proaktif atau berperan aktif dan berpatisipasi dalam pembentukan Kampung Tegep Mandiri (KTM) di Kota Pangkalpinang di tiap kelurahan," kata Jumli, Kamis (15/10/2020).

Lebih lanjut, ia menyebutkan hal tersebut sangat diperlukan, sebab akan lebih memudahkan pihak Polresta Pangkalpinang maupun melalui jajaran di bawahnya yaitu polsek-polsek di Wilayah Hukum Polresta Pangkalpinang bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang membentuk Kampung Tegep Mandiri (KTM) ditiap kelurahan tersebut.

"Sebab itu Pokdar Kantibmas Resor Pangkalpinang mendorong elemen masyarakat tersebut untuk berpatisipasi dan berperan aktif memajukan KTM," kata Jumli.

Pokdar Kantibmas Resor Pangkalpinang siap untuk dilibatkan dan membantu pihak Polresta maupun Polsek-Polsek di Pangkalpinang dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tersebut baik dari segi kesehatan, ketahanan pangan, dan Kamtibmas serta meningkatkan kesadaran bergotong-royongan.

"Perlu diketahui bahwa tujuan adanya atau dibentuknya kampung tegap mandiri tentunya untuk meningkatkan kedisiplinan dan kegotingroyongan dalam mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai bencana wabah Covid-19. Kemudian agar masyarakat peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19," jelas Jumli. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved