Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah 2020

Paslon Pengganti Wajib Buka Rekening Dana Kampanye , KPU Bilang Begini

KPU Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Rusdi menyampaikan bahwa pasangan calon pengganti wajib membuka rekening dana kampanye

bangkapos.com
Ketua KPU Bateng, Rusdi (Muhammad Rizki) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Rusdi menyampaikan bahwa pasangan calon pengganti wajib membuka rekening dana kampanye.

Hal ini merujuk kepada surat KPU RI Nomor 894/PL.02.2-SD/03/KPU/X/2020 dikarenakan terjadinya pergantian Calon Bupati Bateng nomor urut 1 yang semula ditempati oleh almarhum Ibnu Saleh menjadi Algafry Rahman.

"Pertama, rekening lama yang ada nama Alalmarhum Ibnu Saleh ditutup dulu, kemarin sudah kami sampaikan surat resminya ke LOnya," kata Rusdi kepada Bangkapos.com , Kamis (15/10/2020).

Ia melanjukan bahwa setelah menutup rekening lama dengan menyertakan surat pengantar dari KPU, pihaknya juga memberiian surat pengantar untuk membuka rekening baru atas nama pasangan pengganti.

"Mereka akan menutup rekening lama di Bank Sumsel Babel, kemudian membuka rekening baru di Bank BNI," ujarnya.

Setelah rekening tersebut dibuka, maka akan ada laporan dana awal kampanye yang ia perkirakan paling cepat akan disampaikan pada hari ini (15/10/2020), dan apabila sudah dilaporkan maka paslon sudah bisa melaksanakan kampanye pada hari Jumat (16/10/2020).

"Informasinya hari ini disampaikan, karena kampanye itu harus mengacu pada dana yang tersedia dulu, dimasukkan ke rekening, dilaporkan dana awal kampanyenya, barulah mereka bisa kampanye," katanya. ( Bangkapos.com / Muhammad Rizki)

Penulis:
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved