Breaking News:

Pilkada Bangka Barat

Terkait Soal Dualisme Dukungan Hanura di Pilkada , Ini Tanggapan Ketua DPC Hanura Bangka Barat

Ketua DPC Hanura Bangka Barat, Arief Ferdiansyah, angkat bicara terkait dualisme dukungan di Pilkada Bangka Barat.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Anthoni
Arief saat menggelar konfrensi pers di sebuah warkop di kawasan Pal 2 Muntok, Kamis (15/10/2020) sore 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ketua DPC Hanura Bangka Barat, Arief Ferdiansyah, angkat bicara terkait dualisme dukungan di Pilkada Bangka Barat antara pihaknya dan DPD Hanura Provinsi Bangka Belitung.

Ihwal dualisme dukungan mencuat saat Arief didampingi Sekretaris Al Mahdi dan sejumlah anggota Legislatif fraksi Hanura, turut mengantarkan Paslon Nomor Urut 2 H Sukirman-Bong Ming Ming saat mendaftar ke KPU Bangka Barat 5 September lalu.

Sementara 27 September 2020, Ketua DPD Partai Hanura Bangka Belitung, Muhammad Daut didampingi Sekretaris Abddul Wahab Syachroni, juga mengeluarkan surat dukungan terhadap paslon nomor urut 1 Markus - H Badri Syamsu.

Surat dukungan tersebut disampaikan keduanya pada saat Rakercabsus DPC PDIP Kabupaten Bangka Barat, beberapa waktu lalu.

"Pada kesempatan ini, kami ingin memastikan dan mengklarifikasi berita berita terkait hanura, yang dimana ada yang menyatakan mendukung paslon selain Bersanding (H Sukirman Bong Ming Ming-red), " ungkap  Arief saat menggelar konfrensi pers di warkop di kawasan Pal 2 Muntok, Kamis (15/10/2020) sore tadi.

Sejak gagal mencalonkan diri bersama Samsir dari partai PKS, Arief telah mengarahkan dukungannya kepada paslon H Sukirman Bong Ming Ming.

Namun hingga pendaftaran paslon ditutup, tak ada respon baik dari DPP maupun DPD partai Hanura Babel. Dirinya lalu berinisiatif membuat surat dukungan sementara terhadap paslon H Sukirman - Bong Ming Ming, kendati belum ada SK resmi dari DPP Hanura.

"Dari awal sejak saya tidak mencalonkan bersama samsir bersama PKS, saya sudah mengusulkan paslon H sukir dan bong Mingg kepada DPP dan juga sudah konunikasi dengan DPD, Namun sampai tanggal pendaftaran 5 september DPD tidak merespon apapun terhadap pilkada babar maka DPC mengambil langkah untuk membuat surat sementara sebelum DPP mengeluarjan SK dukungan yang sah," bebernya

Tanggal 27, putra mendiang Bupati Bangka Barat itu, dikejutkan dengan manuver DPD Hanura Babar, yang juga mengeluarkan surat dukungan kepada paslon nomor urut 1 Markus-H Badri Syamsu.

Dimmana, menurutnya manuver kubu DPD Hanura, tersebut tidak pernah dibahas dan disampaikan kepada pihaknya terlebih dulu.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved